Wisuda Sarjana dan Magister Universitas Wiralodra

Min.co.id – Indramayu – Universitas Wiralodra (Unwir) mengadakan acara Sidang Terbuka Senat Universitas Wiralodra Dalam Rangka Wisuda Sarjana dan Magister Gelombang II Tahun 2021, Sabtu (23/10/2021) bertempat di Aula Universitas Wiralodra.

Acara yang berlangsung cukup hikmat dan ketat akan protokol kesehatan berjalan lancar hingga akhir acara. Rangkaian acara mulai dari pembukaan hingga penutupan sangat disambut antusias oleh para wisudawan/wisudawati Sarjana dan Magister beserta antusias Keluarga turut menghadiri.

Acara dibagi menjadi 2 sesi, sesi I dimulai tepat pukul 08.00 dengan jumlah wisudawan/i 145, dan sesi ke II pukul 10.30 dengan jumlah wisudawan/i 159. Untuk Jumlah total keseluruhan 304 wisudawan/i dengan katagori 272 Sarjana dan 32 Magister.
Tahun 2021 menjadi tahun yang berbeda, pasalnya Universitas Wiralodra mewisudai seorang Magister wisudawan yang sudah berusia 71 tahun, yang merupakan mahasiswa tertua yang masih ingin melanjutkan pendidikannya.

Rangkaian acara di hadiri oleh Ketua Umum Yayasan Wiralodra Indramayu Ketua Kopertais, Ketua DPRD Indramayu, Bupati Indramayu (Diwakilkan), dan Ketua LLDIKTI IV.

Rektor Universitas Wiralodra (Dr. Ujang Suratno.,SH.,M.Si) menjelaskan bahwa Universitas Wiralodra terus melakukan upaya membangun pendidikan yang mempuni, usaha terus dilakukan sesuai rencana yang strategis yaitu tenga doaen dan pendidikan, 23 Doktor baru dan 27 sedang melaksanakan program Doktor. Dosen pun terus di tingkatkan mulai dari pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dosen diwajibkan membuat bahan buku ajar yang ber ISBN dan telah memiliki 300 buku karya dosen serta sudah di daftarkan hak kekayaan intelektualnya.

“Universitas Wiralodra memiliki 8 Fakultas dan 1 Pasca Sarjana, 12 program studi memiliki akreditasi sangkat Baik (B) dan 5 program studi akreditasi Baik (C). Prestasi mahasiswa baik akademik mendali emas dan perunggu olimpiade sains nasional biologi, 5 besar debat bahasa inggris mewakili jawa barat tingkat nasional, dan dosen berprestasi tingkat jawa barat. Tahun 2020 telah di rilis peringkat perguruan tinggi oleh Kemendikbud, Unwir berada pada posisi 313 dari 3.244. Tingkat dunia bahwa Unwir berada di peringkat 23 top univeritas west java tahun 2020 dan ranking 267 se-Indonesia. Berharap tahun 2034 seluruh program studi dapat terakreditasi Unggul (A)”.

Tahun 2021, Universitas Wiralodra mendapatkan wisudawan/i dengan cumlaude sempurna IPK 4.0 untuk pertama kalinya terjadi di Universitas Wiralodra, ini menjadi kebanggan untuk kami.

Akhir kata pantun disampaikan,
Ikan Belangat Ikat Peda
Sangat Jauh dari muara
Selamat kepada semua wisuda
Kami ucapkan selamat berkarya,
Selamat dan sukses untuk semua wisudawan/i , tutup Dr. Ujang.(puji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *