JAKARTA | Maxim memperkuat kualitas layanannya melalui pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk proses verifikasi pengemudi. Melalui upaya ini, perusahaan berhasil meningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem pengecekan pengemudi sehingga dapat meningkatkan keamanan pengguna.
“Melalui sistem verifikasi pengemudi berbasis AI, kami dapat memproses data secara lebih akurat dan cepat, sehingga hanya pengemudi yang benar-benar memenuhi standar yang dapat beroperasi,” tutur Dirhamsyah selaku Development Director Maxim Indonesia.
Lebih detail, teknologi ini mampu mengenali atribut Maxim seperti seragam, kelengkapan, dan kejelasan foto wajah pengemudi secara otomatis. Sistem terbaru ini juga dinilai dapat mempermudah para mitra pengemudi untuk melakukan verifikasi tanpa harus mengantri dan datang ke kantor cabang Maxim.
Dengan sistem photo-control otomatis berbasis AI, proses verifikasi pengemudi juga dapat dilaksanakan secara berkala. Dengan begitu, perusahaan dapat meningkatkan profesionalisme pengemudi dan keamanan penumpang.
Saat proses verifikasi dilakukan, sistem secara otomatis akan memberikan notifikasi kepada tim terkait untuk dapat meninjau lebih lanjut apabila ditemukan ketidaksesuaian. Dengan peningkatan sistem, mitra pengemudi dapat secara berkala menjaga keaktifan akun sesuai dengan standar yang ditetapkan.
Upaya ini juga dapat menekan potensi penyalahgunaan identitas serta meningkatkan transparansi dalam operasional. Dengan mengedepankan inovasi, Maxim berkomitmen untuk terus meningkatkan keamanan penggunaan sehingga menghadirkan layanan transportasi online yang aman, nyaman, dan dapat diandalkan bagi masyarakat Indonesia.(*)
