Koramil 1609 Juntinyuat bantu salurkan Air Bersih untuk Warga Desa Tinumpuk

Min.co.id.-Indramayu-Musim kemarau sedang terjadi khususnya di wilayah Kabupaten Indramayu Jawa barat pada hari Jum’at 1 Agustus 2023.

Kekurangan air bersih semakin meluas di beberapa wilayah Kabupaten Indramayu,salah satunya di Desa Tinumpuk Kecamatan Juntinyuat.

Kebutuhan air bersih saat musim Kemarau mengalami kekurangan,Polsek Juntinyuat dan Koramil 1609 Juntinyuat bersama Pemdes menyalurkan bantuan untuk warga Desa Tunumpuk Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu.

Sebanyak 2 Mobil tangki atau 18.000 liter di siapkan dan langsung di salurkan untuk warga tunumpuk,Titik awal Pendistribusian di halaman Balaidesa hingga di titik kumpul rumah warganya.

Kapolsek Juntinyuat Iptu Dedi Wahyudi SH bersama Babinsa Desa Tinumpuk Serka Nurjaya Koramil 1609 Juntinyuat di sela sela kesibukannya menyalurkan air bersih menjelaskan bahwa,bantuan ini kerjasama dengan beberapa pihak untuk bisa membantu Masyarakat Desa Tinumpuk terkait kekurangan air bersih yang di butuhkan Masyarakat.

“Alhamdulillah ini kerjasa dengan PT.Damarrindo bersama Polsek Juntinyuat, Koramil 1609 Juntinyuat dan Pemerintah Desa Tinumpuk menyalurkan bantuan air bersih untuk Warga yang membutuhkan,”Kata Kapolsek.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa,pihaknya akan terus bekerjasama demi bisa memenuhi kebutuhan air bersih untuk bisa membantu warganya.

“Kami akan selalu berkoordinasi dengan para pihak baik PT.Damarindo,Koramil 1609 Juntinyuat dan pemerintah Desa setempat yang ada di wilayah Kecamatan Juntinyuat,”Ujarnya.

Pihaknya berpesan kepada masyarakat,musim kemarau yang kebetulan bersamaan di musim panen agar tidak membakar Jerami karena dapat menggangu kesehatan.

“Bagi masyarakat yang sedang panen di sawah agar Jeraminya jangan di bakar yang dapat menimbulkan asap dan mengganggu kesehatan Pernafasan,”Pesannya.(Maskani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *