KAI Logistik Torehkan Rekor, 43 Ribu Motor Mahasiswa Terkirim Lewat KALOG Express di Libur Panjang 2025

Jakarta | Libur panjang mahasiswa tahun 2025 menjadi momentum emas bagi PT Kereta Api Logistik (KAI Logistik).

Anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero) ini mencatat prestasi membanggakan lewat layanan KALOG Express, dengan mengirimkan 43.612 unit sepeda motor pada periode Juni–Agustus 2025.

Jumlah ini melesat dibandingkan tahun sebelumnya yang mencatat 37.404 unit, menandai peningkatan signifikan kebutuhan mobilitas generasi muda.

Bagi mahasiswa, sepeda motor bukan sekadar kendaraan, tetapi “teman setia” untuk menjalani aktivitas perkuliahan dan kehidupan sehari-hari di perantauan. KAI Logistik hadir menjawab kebutuhan itu dengan solusi pengiriman yang aman, cepat, dan efisien.

Manager Marketing & Sales Courier KAI Logistik, Ayi Suryandi, menegaskan bahwa lonjakan ini menjadi bukti kuat peran strategis KAI Logistik.

“Melalui layanan pengiriman sepeda motor, kami berupaya menghadirkan solusi mobilitas yang sesuai kebutuhan, khususnya pada momentum libur mahasiswa. Bagi kami, ini bukan hanya soal bisnis, tetapi juga kontribusi nyata mendukung ekosistem pendidikan nasional,” ujarnya.

Pengiriman paling banyak tercatat menuju kota-kota pendidikan besar seperti Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Malang. Fakta ini memperlihatkan bagaimana KAI Logistik menjadi bagian penting dalam mendukung generasi muda, yang tak lain adalah tulang punggung pembangunan bangsa di masa depan.

Hingga Agustus 2025, jaringan KALOG Express telah mencapai 271 Service Point di berbagai daerah di Indonesia. Kehadiran jaringan ini memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan logistik yang terjangkau dan terpercaya, baik untuk kebutuhan individu maupun bisnis.

Ayi menambahkan, KAI Logistik akan terus memperkuat layanan agar bisa menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat.

“Kami ingin hadir lebih dekat dengan masyarakat. Komitmen kami adalah memberikan manfaat nyata, mendukung pertumbuhan ekonomi, mobilitas, pendidikan, dan pembangunan berkelanjutan demi kemajuan bangsa Indonesia,” tegasnya.

Dengan semangat tagline “KAI Logistik Ispossible”, KAI Logistik menghadirkan tiga lini utama layanan, KALOG Express  pengiriman paket retail, termasuk sepeda motor, hewan peliharaan, tanaman, elektronik, hingga produk frozen, KALOG Plus  layanan pengiriman dalam skala besar seperti kontainer dan domestic freight forwarding, KALOG Pro solusi logistik end-to-end untuk industri, mencakup semen, batubara, logistik proyek, hingga Limbah B3.

Dilengkapi dengan aplikasi KAI Logistik TRAX, masyarakat kini dapat melakukan pemesanan digital, penjemputan, pelacakan real time, hingga pembayaran digital dengan mudah.

Prestasi pengiriman 43 ribu unit motor mahasiswa ini menjadi catatan penting bagi KAI Logistik. Tidak hanya memperlihatkan keberhasilan bisnis, tetapi juga menunjukkan bagaimana perusahaan BUMN ini terus beradaptasi dengan kebutuhan masyarakat dan berperan aktif menopang mobilitas generasi muda demi masa depan bangsa.(andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *