Unggul dalam Survei SMRC, Ini Respon Mas Dhito

Min.co.id ~ Kediri ~ Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan wakilnya Dewi Mariya Ulfa di Pilkada 2024 ini mendapatkan dukungan 79,6 persen, unggul dibanding pesaingnya berdasarkan hasil survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) periode 12-17 Oktober 2024.

Menanggapi survei SMRC, Mas Dhito sapaan akrab calon bupati petahana itu mengaku dirinya bersama Mbak Dewi tetap fokus dengan program-program yang diusung. Hasil survei itu, baginya menjadi sesuatu yang tidak perlu dilebih-lebihkan.

“Kita tetap fokus dengan program-program kita,” katanya ditemui usai pelaksanaan kampanye di Desa Plosokidul, Kecamatan Plosoklaten, Selasa (22/10/2024)

Dalam pencalonannya menjadi bupati-wakil bupati Kediri untuk periode kedua, pasangan Mas Dhito-Mbak Dewi mengusung slogan keberlanjutan. Keduanya tetap memprioritaskan pada program-program yang memiliki dampak dan manfaat langsung bagi masyarakat.

Pihaknya tak mengharapkan, hasil survei itu justeru menjadikannya lengah dan justeru merugikan. Pasalnya, kampanye masih tetap berjalan dan masih banyak masyarakat yang harus disapa termasuk untuk menyampaikan program yang akan dikerjakan 5 tahun ke depan.

“Survei itu sesuatu hal yang dilakukan secara saintifik, dia punya metode khusus yang dilakukan. Bahwa dalam metode itu hari ini pasangan kita unggul, ya justeru kita harus semakin waspada, jangan sampai lengah,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, dalam survei yang dilakukan SMRC, sesuai simulasi surat suara, pasangan Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa mendapat dukungan suara mencapai 79,6 persen. Adapun, pasangan calon bupati dan wakil bupati Kediri Deny Widyanarko – Mudawamah hanya mendapat perolehan suara 13 persen. Sisanya sekitar 7,5 persen suara mengambang karena tidak tahu atau tidak jawab.

Survei yang dilakukan SMRC ini menggunakan metode multistage random sampling terhadap masyarakat Kabupaten Kediri di atas 17 tahun. Sedangkan survei tersebut menyasar pada 1210 responden dengan margin of error 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. (Chandra N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *