Cegah Laka Lantas, Polisi Beri Imbauan Kamseltibcarlantas ke Sopir Truk

POLDA JABAR , – Personel Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan strong point untuk memberiman himbauan Kamseltibcar Lantas kepada para pengemudi truk yang melintasi di Kabupaten Ciamis. Kegiatan ini dilaksanakan di sepanjang Jalan Otto Iskandardinata, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (28/9/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Ajat Sudrajat dan melibatkan sejumlah anggota Unit Kamsel Satlantas Polres Ciamis Polda Jabar. Selain itu juga hadir selaku perwira pengendali lapangan Kanit Kamsel Satlantas Polres Ciamis Polda Jabar Ipda Haryanto.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak Masyarakat untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcar lantas yang Presisi. Dimana kali ini lebih kepada para pengemudi angkutan barang yakni supir truk.

“Ini salah satu upaya Polisi dalam menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas. Sehingga Kepolisian dirasakan hadir secara langsung di tengah masyarakat menjadikan Polri Presisi,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si

Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar berpesan kepada seluruh masyarakat dan pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam berkendara. Terutama pada pengemudi kendaraan roda 2 untuk selalu menggunakan helm serta tidak menggunakan handphone saat berkendara agar mencegah terjadinya fatalitas akibat dari kelalaian pengendara.

“Mari sama-sama kita gelorakan gerakan budaya disiplin berlalu lintas, untuk keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya. Tentunya ini semua guna terciptanya Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” katanya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *