Satlantas Polres Ciamis Beri Pembinaan Berlalu Lintas ke Pengguna Jalan

POLRES CIAMIS _ Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan pembinaan kepada pengguna jalan tentang berlalu lintas yang baik dan ramah. Pembinaan ini disampaikan langsung ke pengguna jalan di kawasan Jalan Jenderal Sudirman Ciamis tepatnya depan Kantor Puskesmas Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (31/8/2023).

Pembinaan ini turut disaksikan oleh Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., dan didampingi oleh Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Asep Iman Hermawan. Sementara petugas yang terlibat merupakan anggota Satlantas Polres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., mengatakan pembinaan ini bertujuan untuk menumbuhkan budaya disiplin berkendara masyarakat Kabupaten Ciamis. Budaya ini bagian dari pada upaya Polri menekan angka fatalitas laka lantas khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar.

“Kegiatan ini diharapkan dapat tumbuh budaya disiplin berlalu lintas warga khususnya masyarakat Kabupaten Ciamis. Sehingga terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” katanya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Asep Iman Hermawan mengatakan, anggota dilapangan mengajak kepada pengguna jalan untuk menggunakan helm saat berkendara R2, tidak menggunakan knalpot motor, dan selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas. Ini semua demi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

“Anggota juga turut menyampaikan sosialisasi tentang ETLE mobile atau tilang elektronik. Semoga ini dapat mencegah terjadinya pelanggaran. Serta menurunkan angka kecelakaan dan korban fatalitas laka lantas,” katanya.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *