Min.co.id-Majalengka-Majalengka selalu membawa kejutan dan exotic. Kalimat tersebut keluar dari hasil diskusi hari pertama Workshop City Branding yang dilaksanakan di Ruang Studio Jatiwangi Art Factory. Banyak juga kalimat yang lainnya dalam hasil diskusi tersebut.
Tim Kabupaten Kota (KaTa) Kreatif Ramalis Sobandi menjelaskan, Workshop ini adalah kegiatan untuk membantu warga Majalengka untuk menemukan brandnya.
“Pertama yang kita lakukan adalah membuat strategic Planing Road Map, dan sekerang bagian yang keduanya. Meskipun kegiatan ini khusus untuk Majalengka, tetapi 3 KaTa lain yakni Kota Malang, Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kota Palembang juga ikut untuk belajar,” terangnya (Sabtu, 20/7/2019)
Lanjut Ramalis, Workshop ini dilakukan selama 3 hari yakni dari 20-22 Juli 2019, sedangkan tempatnya sendiri di berpindah-pindah di 3 wilayah Majalengka yakni di Ruang Studio Jatiwangi Art Factory (Utara), Kantor Kecamatan Argapura (Selatan) dan Pendopo Majalengka (Tengah)
“Bupati Majalengka sudah membagi Majalengka kedalam 3 bagian dan mempunyai karakteristik yang berbeda yakni utara, tengah dan selatan. Sejauh ini kita berharap proses City Branding dapat merangkum keunggulan dari ketiga wilayah tersebut,” harap dirinya.
Acara workshop ini di ikuti dari unsur Pemerintah, Akademisi, Komunitas, Media, Bisnis dan insan peduli lainnya untuk kemajuan Majalengka. (Ndra)