Polrestro Jakbar Ciptakan Aplikasi “SIGAHTAN” Antisipasi Cegah Kejahatan

Tak Berkategori

Contohnya jika ada pengaduan kecelakaan lalu lintas (lakalantas), petugas terdekat dengan lokasi akan diberi tanda via smartphone masing-masing. Panggilan itu akan direspon petugas dengan mendatangi tempat kejadian. Saat tiba di sana kemudian mendapati korban lakalantas butuh ambulance, petugas dapat meminta bantuan langsung kepada rumah sakit terdekat secepatnya.

Menurut Adex, Keunggulan aplikasi Sigahtan ini terletak pada fitur pengaduan dan panic button. Pengguna bisa berinteraksi langsung dengan petugas untuk mengadukan kejadian apapun di tempat mereka hanya dengan menekan tombol saja. Bagi warga yang menyaksikan tindak kriminal, tinggal menekan tombol panic button, lalu notifikasi pemberitahuan menyala dengan tanda khusus di setiap Smartphone anggota terdekat dengan lokasi kejadian.

Adex menuturkan, Aplikasi Sigahtan ini memiliki kelebihan dari aplikasi-aplikasi pengaduan lainnya, yakni dapat meminta bantuan dari semua mitra Polisi seperti Instansi pemerintah, BUMN, Tentara Nasional Indonesia (TNI), PDAM, BNPB, Pemadam Kebakaran, Rumah Sakit Pemerintah, serta banyak lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *