oleh

Terkait Kasus Siskeudes Majalengka, BPKP Jabar Layak Diperiksa Juga

-News-177 views
Nandang Darana (Sekretaris MATA)

Min.co.id, Majalengka – Tindak lanjut dari permasalahan Siskeudes yang sekarang mendapat sorotan dari masyarakat dan mendapat respon dari Kejari Majalengka yang beberapa waktu lalu menyambangi dan memeriksa pemberkasan di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Majalengka, Rabu (13/2/2019).

Majalengka Transparansi (MATA) yang sudah berdiri sejak 2014 lalu diketuai oleh Deni Gunawan yang diwakili oleh sekretaris MATA Nandang Darana memberikan pendapatnya tentang penggeledahan kantor DPMD Majalengka tersebut. Menurut MATA, hal ini salah satu akibat dari tidak digunakannya prinsip-prinsip transparansi dalam kegiatan yang menyangkut anggaran, jadi Dinas seharusnya jangan merasa takut walaupun setiap Dinas sudah merasa melaporkan ke Bupati ataupun Inspektorat. Tapi disini masyarakat pun perlu tahu kata Nandang.

Mengenai tindakan Kejari memeriksa DPMD Majalengka menurut MATA, tindakan Kejari sudah bagus dengan merespon laporan dari masyarakat terkait dugaan penyalahgunaan wewenang dari Pemerintah Majalengka biar elemen masyarakat menjadi tahu mengenai ada tindakan penyalahgunaan atau tidaknya dalam Siskeudes ini

Bahkan menurut sekretaris MATA Nandang Darana bahwa masalah ini jika dilihat kegiatannya dilaksanakan di Bandung dan terkait dengan penggunan Sofware Siskeudes yang berasal dari BPKP dan Pelatihan sebagai pemateri sendiri diberikan oleh pihak BPKP Jabar, sejatinya para peserta tidak dipungut biaya kata Nandang. Karena itu, manyangkut anggarana di BPKP Jabar dalam hal ini Kejaksaan Tinggi harus juga memeriksa hal tersebut, karena ditakutkan terjadi double budgeting atau pembiayaan ganda pungkas Nandang. (topik)

Komentar

News Feed