oleh

Seribu Bola Beton Percantik Trotoar Jalan Utama Surabaya

-News-3 views

Surabaya-Seribu lebih bola warna-warni yang terpasang di sepanjang trotoar jalan utama Surabaya, bukan hanya mempercantik kawasan kota, tapi juga memberi rasa aman bagi para pejalan kaki.

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, M Fikser Selasa (12/2) mengatakan, trotoar jalan-jalan utama seperti, Raya Darmo, Jalan Gubernur Suryo, Rajawali  atau di pinggir Taman Apsari terlihat berjajar rapi bola beton (bollard).

Untuk menata, sebelumnya bola dari beton semen ini dicetak terlebih dulu kemudian diberi warna yang mencolok dan indah untuk dilihat mata. Warna pada bola-bola ini pun akan berganti setiap enam bulan sekali.

Beberapa pejalan kaki memanfaatkan bola-bola cantik tersebut untuk berfoto atau duduk di atas bola-bola tersebut. Namun, fungsi bola ini bukan hanya sekedar hiasan kota, spot foto ataupun tempat duduk, melainkan memberikan pengamanan bagi para pejalan kaki, mencegah sepeda motor melintas di atas trotoar, sekaligus memperindah kawasan trotoar di Surabaya.

“Dengan dibuatnya bola-bola beton ini diharapkan pedestrian tidak disalahgunakan lagi oleh kendaraan bermotor untuk menyerobot jalan maupun digunakan sebagai tempat parkir,” terangnya.

Masyarakat juga dituntut kesadarannya dalam mentaati peraturan yang sudah diterapkan pemerintah Kota Surabaya untuk mewujudkan keamanan serta kenyamanan bagi pejalan kaki yang ada di Kota Surabaya. (hjr)

Komentar

News Feed