oleh

Sensasi Bakso Ikan Tengiri Khas Kota Probolinggo

Min.co.id-Kota Probolinggo-Bakso termasuk salah satu menu favorit masyarakat di tanah air, dengan bahan baku daging maupun ikan alias bakso ikan.

Bola daging kenyal yang diolah lalu disiram kuah gurih selalu nikmat jika disajikan saat cuaca angina dan dingin.Selain daging sapi atau ayam, olahan dari ikan juga digemari oleh berbagai kalangan.

Bakso ikan disukai karena teksturnya yang lembut, kenyal, dan terasa halus. Berbeda dari bakso daging ayam atau sapi dengan tekstur lebih berserat.

Bakso ikan juga sering dijumpai dalam sajian makanan berkuah seperti sop atau dipanggang menjadi bakso bakar, bukan hanya jajanan kaki lima bahkan di menu-menu restoran atau hotel. Nah cita rasa bakso juga ditentukan dari jenis ikan yang dipakai sebagai bahan baku.

Biasanya ikan yang pakai untuk olahan bakso seperti ikan tenggiri, kakap, dan lain sebagainya.

Bakso ini punya ciri khas dengan warna lebih putih disebabkan daging ikan itu sendiri.

Untuk bakso ikan sendiri banyak dijumpai di daerah-daerah yang berdekatan dengan pantai. Bahan baku yang berlimpah membuat bakso ikan lebih menarik.

Bukan sekedar enak, bakso ikan juga kaya manfaat dan gizi. Seperti kaya akan asam amino, protein, kalori, mineral, karbohidrat, vitamin, dan sebagainya.(Km)

Komentar

News Feed