oleh

Alunan Degung Pusaka Sunda California, AS Hipnotis 500 Penonton

Min.co.id-Majalengka-Sekretaris Daerah Majalengka Ahmad Sodikin membuka acara Pusaka Sunda Event pagelaran gamelan degung grup Pusaka Sunda dari California Amerika Serikat, minggu (29/7/2018).

Ketua Dewan Kesenian dan Kebudayaan Majalengka Asikin Hidayat menyambut baik kedatangan tim Pusaka Sunda untuk membangkitkan gairah dalam berkesenian khusus gamelan degung karena Asikin merasa kesenian ini disukai oleh orang luar jadi kita pun harus lebih mencintai dan mempelajarinya dan Asikin mengucapkan terima kasih kepada Kadis Parbud Majalengka H. Gatos Sulaeman yang sidah memfasilitasi kegiatan, seluruh undangan yang sudah hadir dan diperkirakan yang hadir lebih dari 500 orang dalam acara ini karena ini bukti nyata kegiatan Dekkma walaupun ada waktu hanya satu bulan untuk persiapannya dengan kekompakan semua elemen yang berada di Dekkma akhirnya terwujud kata Asikin.

Sementara itu Sekretaris Daerah Majalengka Ahmad Sodikin mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini dengan memberikan catatan kalau gedung ini terasa kecil kata Sekda siapa tahu kita bisa membuat gedung baru untuk kesenian katanya.

Dilanjutkan dengan pemberian cindramata dari Dewan Kesenian dan Kebudayaan Majalengaka kepada grup Pusaka Sunda dan juga kepada Endo Suwanda yang sudah menggagas acara ini dengan berlangsung lancar dan aman. (topik)

Komentar

News Feed