oleh

Membangun Karakter Dalam Forum Tujuh Belasan DEKKMA

MIN.co.id-Majalengka–Forum Tujuh Belasan Dewan Kesenian dan Kebudayaan Majalengka mengundang budayawan Abah Aat dalam diskusi dengan tema Membangun Karakter di gedung Dinas Parbud Majalengka, Senin (17/9/2018).

Aat Suratin budayawan yang lebih dikenal dengan Abah Aat pemeran kang Bagja sebagai teman dari tokoh kang Bahar dalam serial tv Preman Pensiun memberikan orasi tentang pembangunan karakter yang diselenggarakan oleh Dewan Kesenian dan Kebudayaan Majalengka dalam rangka Forum ’17-san DEKKMA yang diselenggarakan setiap satu bulan sekali.

Dalam memberikan materi tentang Membangun Karakter merupakan Pendidikan dalam perspektif budaya adalah  seni utama dari kebudayaan adalah pendidikan menurutnya. Bahkan pendidikan harus berbasis ekosistem, karena ekosistem melahirkan Kebudayaan membangun peradaban kata abah Aat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka H. Gatot Sulaeman menyambut baik acara yang diselenggarakan setiap bulannya oleh DEKKMA yang mendatangkan seniman dan budayawan besar karena bisa mendekatkan dan membangun kebersamaan dalam seni dan budaya.

Ketua Dewan Kesenian dan Kebudayaan Majalengka Asikin Hidayat mengucapkan selamat datang kepada abah Aat yang sudah mau datang ke forum yang dilaksanakan oleh DEKKMA.

Sementara budayawan Majalengka Dedi Junaedi yang lebih dikenal Kijun bercerita tentang pengalaman semasa di didik oleh Abah Aat dan sekaligus memberikan baju putih kepada ketua DEKKMA sebagai simbol bahwa baju putih identik dengan budayawan katanya. (topik)

Komentar

News Feed