oleh

Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso Terus Berbenah Diri

Min.co.id-Bondowoso-Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso terus berbenah diri dalam meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat.

Salah satunya, yakni mengembangkan layanan program Bhayangkara prioritas. Layanan ini semula menyasar anak yatim piatu, dan anak-anak disabilitas.

Namun kini Program Bhayangkara prioritas itu juga menyasar pasien kanker yang menjalani kemoterapi.

Kabiddokkes Polda Jatim, Kombes Pol. dr. H. Erwinn Zainul Hakim, menjelaskan alasannya karena RS. Bhayangkara Bondowoso menjadi satu-satunya rumah sakit Bhayangkara di Jawa Timur yang mengembangkan layanan kemoterapi.

Setelah dipelajari banyak masyarakat yang menjalani kemoterapi dengan kesulitan pendanaan. Sehingga, mulai dikembangkan yakni pembiayaan BPJS nya ditanggung oleh RS Bhayangkara dalam layanan tersebut.

“Kami berharap ini juga diikuti oleh rumah sakit lainnya,” tutur Kabiddokkes Polda Jatim.

Selain masalah pembiayaan yang digratiskan, pihaknya juga mengeluarkan kartu Bhayangkara prioritas. Kartu ini, bisa dimanfaatkan oleh penerima untuk home call, bisa melakukan medical check up secara periodik.

Selain itu, di kartu tersebut juga tertera nomer telpon, yang nantinya ketika dihubungi maka ambulance untuk memberikan layanan kesehatan.

“Untuk anak-anak yatim, ada yang SMP, SMA, kalau nanti adik-adik itu ke depannya mau masuk jadi Polisi. Kami juga akan membantu check up dan lainnya,” jelas Kombes Pol. dr. H. Erwinn Zainul Hakim

Di lain sisi RS Bhayangkara Bondowoso, Pewira Menengah Polda Jatim juga kini telah mengembangkan bagi layanan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).(rls)

Komentar

News Feed