oleh

Polres Kuningan Gelar Do’a Bersama untuk Papua dan Alm. Presiden RI Ke 3 BJ. Habibie

Min.co.id-Kuningan-Polres Kuningan Polda Jabar menggelar peringatan tahun baru Islam 1441 H dan Doa bersama untuk Papua serta berdoa untuk Almarhum Presiden RI ke 3 BJ Habibie di Masjid Al Aman Mapolres Kuningan Polda Jabar Kamis (12/9/2019).

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. bahwa kegiatan tersebut dipimpin oleh Waka Polres Kuningan Kompol Hilman Muslim. Kegiatan diisi dengan pembacaan Surat Yassin, Pembacaan Asmaul husna dan Dzikir bersama.

Dalam Sambutannya Waka Polres Kuningan Kompol Hilman Muslim, mengatakan bahwa Tahun Baru Hijriyah atau Tahun Baru Islam merupakan hari yang penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad saw.

Disela sambutanya Waka Polres Kuningan menyampaikan bahwa selain memperingati tahun baru Islam Polres Kuningan juga melaksanakan kegiatan doa bersama diperuntukan utk Papua dan alm BJ Habibie.

“Hal ini merupakan wujud kecintaan dan solidaritas masyarakat Kuningan untuk Papua. Karena itu, mari kita berdoa bersama-sama semoga kamtibmas di Papua aman, damai dan kondusif.

Acara Kemudian dilanjutkan dengan pemberian Tausiyah oleh KH DR. Ayub Ahmad F.A. M.Ag. dari Kemenag Kab. Kuningan dan ditutup dengan Do’a bagi alm BJ Habibie semoga segala amal kebaikannya diterima oleh Allah SWT.

Kegiatan ini diikuti oleh para Kabag, Kasatfung, Para Kapolsek jajaran, para Perwira, Bintara, ASN Polres dan Ibu-Ibu Bhayangkari Cabang Kuningan.(humaspoldajabar)

Komentar

News Feed