oleh

Relawan Muda Papua: Jokowi Angkat Kesejahteraan Masyarakat Papua

-Politik-195 views

Min.co.id-Jakarta-Relawan muda Papua yang tergabung dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan pengusaha muda mendeklarasikan diri dan menyatakan keberpihakkannya untuk mendukung salah satu pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Joko widodo – KH. Ma’ruf Amin periode 2019 – 2024 di Salah satu restauran di Cikini, Jakarta Pusat. Pada Kamis (04/10).

Armand selaku Ketua relawan muda Papua, dalam deklarasinya menyampaikan dirinya dan para relawan akan mendukung calon pasangan nomor urut 1.

“Maka dari itu Kami selaku Relawan Muda Papua dengan pertimbangan yang matang menyatakan sikap untuk mendukung calon presiden Joko Widodo untuk meIanjutkan pemerintahannya satu periode Iagi “.

Di era pemerintahan Jokowi yang sudah hampir lima tahun ini perlu mendapat apresiasi khususnya di bidang pembangunan di Indonesia. Yang menjadi perhatian khusus adalah pembangunan yang tidak hanya tersentralisasi di pulau Jawa melainkan daerah-daerah seperti Sumatra, Kalimantan, bahkan Papua yang dianggap mendapat perhatian khusus dibandingkan dengan pemerintahan sebelumnya.

Hasil pembangunan di daerah Papua sendiri saat ini jauh lebih baik, salah satunya pembangunan jalan Trans Papua juga sangat membantu mempermudah akses perdagangan menghubungkan daerah-daerah di pedalaman Papua menjadi lebih mudah dijangkau.

Yang juga patut perlu diapresiasi dari Presiden Jokowi yakni keberhasilan mengambil alih saham PT Freeport di Papua menjadi 51% kepemilikannya menjadi milik pemerintah Indonesia. Suatu prestasi tersendiri yang tidak terjadi di periode sebeelumnya. Pengambil alihan saham mayoritas tersebut sangat berdampak positif bagi masyarakat Papua. Dengan demikian, kini masyarakat papua berdaulat untuk mengelola potensi sumber daya alamnya secara maksimal, hal itu akan berdampak meningkatnya kesejahteraan ekonomi, sosial, dan politik bagi masyarakat Papua sehingga terciptanya pemerataan sosial.

Dalam deklarasi itu relawan muda Papua menyampaikan tiga point komitmennya, diantaranya:

1. Komitmen untuk mengawal proses pemilu agar berjalan dengan baik dan menghimpun dukungan dari para pemuda papua untuk mendukung pasangan calon nomor 1, Joko Widodo – K.H Ma’aruf Amin.

2. Menolak segala bentuk kampanye Hitam seperti ujaran kebencian dan hoax yang sangat beresiko memecah

3. Mendukung aparat keamanan seperti Polri dan TNI untuk menjaga dan mencegah potensi konflik yang disebabkan oleh oknum-oknum yang berusaha memecah persatuan bangsa. (Ian)

Komentar

News Feed