oleh

JARAK Nilai Jokowi Layak Lanjutkan Pimpin Pemerintahan

-Politik-221 views

Min.co.id-Jakarta-Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden akan diadakan pada tahun 2019 mendatang, proses administrasi dan pendaftaran sudah berlangsung. Para partai politik sudah menentukan dukungan terhadap capres cawapresnya masing-masing hingga mengerucut pada dua nama calon yakni calon petahana Joko Widodo dan Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Hal itu mengingatkan kembali pertarungan pilpres di tahun 2014, namun ada yang beda di pilpres kali ini posisi Joko Widodo sebagai petahana.

Deklarasi dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf kembali datang dari aktivis mahasiswa yang menamakan diri Jaringan Aktivis Jakarta Raya (JARAK) di Cafe Bakoel Koffie Jl. Cikini Raya No.25 Cikini, Jakarta Pusat, Pada Selasa (02/10).

Jaringan Aktivis Jakarta Raya (JARAK) yang mendukung pasangan capres cawapres nomor urut satu ini menilai kepemimpinan Joko Widodo sudah sangat teruji, merepresentasikan semua golongan dan layak diberikan kesempatan sekali Iagi.

Ketua Umum JARAK Antony Yudha menyapaikan keterangannya bahwa Jokowi sudah menjalankan sistem pemerintahan dengan meningkatkan infrastruktur.

“Sebagai masyarakat Indonesia, kami sangat merasakan bagaimana peran beliau dalam menjalankan roda pemerintahan dan menjaIankan pembangunan fisik hingga membangun cara berpikir baru bagi masyarakat Indonesia. Hal itu bisa diliat dari dibangunnya berbagai infrastruktur seperti jalan tol, bandara pelabuhan, dan lain-lain”, katanya.

“pembangunan juga dilakukan secara merata tidak terkonsentrasi hanya di pulau Jawa tetapi Kalimantan, Sumatra dan Sulawesi bahkan Papua mendapat perhatian yang khusus di era pemerintahan Jokowi terkait isu pembangunan”, tambahnya.

Dia juga menganggap bahwa selain pembangunan, Jokowi dianggap berhasil meningngkatkan sektor ekonomi makro yang dapat meningkatkan ekonomi mikro.

“Di bidang ekonomi juga perlu diapresiasi, antara Iain berkembangnya industri start up yang menjadi Tren dan banyak dimotori oleh anak-anak muda dan dibentuknya badan ekonomi kreatif (Bekraf) dalam rangka mengakomodir kepentingan usaha bagi usaha-usaha kreatif kecil dan menengah” jelas Anthony.

Anthony juga menyebutkan Jokowi adalah sosok yang berbeda dari yang lain, dia memiliki hobby layaknya anak muda, sehingga disukai kaum muda milenial.

“Hal unik dan menarik didalam diri Jokowi adalah bagaimana beliau sendiri menggunakan motor Chapper, memakai Sneakers dalam kunjungan kerja dan menghadiri konser musik indie. Hal-hal yang jarang ditemukan ditemui di pemerintahan presiden-presiden sebelumnya. Kami melihat hal tersebut bahwa Jokowi sangat mengikuti tren yang sedang digandrungi kaum muda milenial yang sangat berpikir dinamis,” tutupnya. (Ian)

Komentar

News Feed