oleh

Pelempar Konblok Ke Wajah Bocah 9 Tahun Belum Tertangkap

-Peristiwa-311 views

Kepolisian Resort Kota (Polresta) Depok masih terus menyelediki dan mengungkap kasus pelemparan batu konblok di Jalan Juanda, Depok, yang melukai wajah bocah laki-laki 9 tahun Raffa, luka parah, Jumat (15/6/2018) lalu.

Sampai Rabu (20/6/2018) sore, polisi masih belum berhasil mengungkap dan membekuk pelaku pelemparan batu konblok tersebut, yang diduga dilakukan pria berusia sekitar 40 tahun.

Hal itu dikatakan Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Bintoro, Rabu (20/6/2018). “Belum tertangkap pelakunya. Kami masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap dan mencari pelakunya,” kata Bintoro.

Dari keterangan mereka kata Bintoro pelaku berusia sekitar 40 tahun, rambut agak putih, berperawakan gempal dan berpakaian rapi.

“Kami juga sudah meminta keterangan beberapa petugas keamanan di tempat usaha atau ruko di sekitar TKP di Jalan Juanda,” katanya.

Keterangan para saksi itu kata Bintoro dicocokkan untuk mengidentifikasi pelaku. “Ditambah dengan memeriksa beberapa CCTV di ruko atau tempat usaha di dekat TKP,” kata Bintoro.

Dari hasil olah TKP kata Bintoro, ada sekitar 5 CCTV di sejumlah ruko yang ada di dekat TKP. Diharapkan dari CCTV itu ada rekaman yang merekam sosok pelaku pelemparan konblok.

“Beberapa CCTV sedang dan sudah kami periksa. Tapi belum keseluruhan,” kata Bintoro.

Dalam kasus ini kata Bintoro pihaknya sudah mengamankan batu konblok yang melukai korban untuk barang bukti.

Sementara itu, biaya pengobatan Raffa yang dirawat di RS Polri Kramat Jati dan sempat dioperasi di wajahnya karena tulang pipi retak, dibebaskan oleh pihak RS.

Biaya operasi, pengobatan dan perawatan akan ditanggung Pemkot Depok dan Polresta Depok.

Hal itu dikatakan Hendi Permana (37), ayah korban yang berprofesi sebagai pengemudi ojel online saat dihubungi, Rabu (20/6/2018).

“Tadi ada orang mengaku dari Pemkot Depok telepon dan kasih tahu kalau, biaya pengobatan anak saya sudah dibebaskan dan akan ditanggung mereka,” kata Hendi.

Menurut informasi yang didapatnya pihak yang menanggung seluruh biaya pengobatan Raffa adalah Pemkot Depok, Polres Depok serta pihak RS Polri, sendiri.

Bahkan kata dia sebagian biaya perawatan yang sempat dibayarkan keluarga dikembalikan oleh pihak RS Polri, Kramatjati. “Waktu rumah sakit infokan kalau Raffa bebas biaya karena ada yang nanggung, dana yang sempat kami bayarkan juga dikembalikan lagi,” katanya.(wk)

 

Komentar

News Feed