oleh

Gerakan Keadilan Masyarakat Desa Tersana Kembali Lakukan Unjuk Rasa Sengketa Tanah Garapan Titi Sara dan Pagonan

Min.co.id-Indramayu-Aksi unjuk rasa kembali dilakukan oleh Gerakan Keadilan Masyarakat Desa Tersana terkait permasalahan sengketa tanah garapan Titi Sara dan Pangonan.

Aksi unjuk rasa tersebut dilakukan di kantor Kuwu DesaTersana Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu. Jumat, (03/07/2020) pukul 14.00 Wib.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut masa menggunakan berupa 2 (Dua) unit kendaraan roda Empat jenis Pick up warna hitam dengan jumlah Massa kurang lebih 100 orang.

Pengamanan kegiatan yang dilaksanakan oleh Jajaran Polres Indramayu dan jajaran Polsek, anggota Koramil dan sat Pol PP Kecamatan Sukagumiwang dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, S.I.K., M.Si., didampingi Kabbag Ops Polres Indramayu Kompol I Wayan Suarjana, S.H., M.H., Kasat Intelkam Polres Indramayu AKP Iwan Rasiwan, S.H., M.H., Kasat Sabhara Polres Indramayu Iptu Suprapto, S.H., Kasi Propam Ipda Trio Tirtana, KBO Reskrim, KBO Intelkam, KBO Sabhara Ipda Agus Setiawan, Kanit Turjawali Ipda Praja, S.H.,dan Kapolsek Jajaran.

Paur Subbag Humas Polres Indramayu Ipda Sukenda mengatakan, bahwa pada kesempatan tersebut Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, S.I.K., M.Si.,memberikan arahan kepada anggota yang melaksanakan pengamanan unjuk rasa agar melaksanakan tugas Pengamanan sebagai pelayanan terhadap masyarakat.

“Laksanakan Pengamanan sesuai dan penuh dengan rasa tanggung jawab, Pengamanan kegiatan masyarakat ini untuk memberikan rasa aman, nyaman dan kondusifitas selama rangkaian kegiatan berlangsung, mengamankan lokasi kegiatan dengan benar – benar agar seluruh kegiatan berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada gangguan Kamtibmas,” tegasnya.

Dijelaskannya, untuk tuntutan dalam aksi unras tersebut masyarakat Desa Tersana merasa dirugikan karena dana/uang hasil penyerahan aset desa tersebut tidak dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

“Adanya surat penyerahan aset desa berupa tanah panggonan kepada pihak lain tanpa melalui proses lelang,” imbuhnya.

Tambahnya, adapun tujuan unras tersebut menuntut Kuwu Desa Tersana turun dari Jabatannya dengan semua jenis perjanjian yang melibatkan Kuwu Kusaeri dihapus semua. Pungkas Ipda Sukenda.

Selama kegiatan berlansung situasi dalam keadaan aman, tertib dan terkendali.(rls)

Komentar

News Feed