oleh

Lagi, BLK Disnaker Gelar Pelatihan Ketrampilan Kerja

Min.co.id-Indramayu-Dinas Tenaga Kerja (Disnaker)Kabupaten Indramayu melalui UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) pada tahun 2018 ini kembali menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pelatihan keterampilan kerja berbasis kompetensi (PBK) untuk masyarakat Indramayu secara gratis tanpa dipungut biaya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Indramayu, Hj. Sri Wulaningsih melalui Kepala UPTD BLK, Achmad Fauzie R, menjelaskan, untuk masyarakat Indramayu bisa mendapatkan pendidikan dan pelatihan ketrampilan untuk bidang kejuruan las listrik, otomotif sepeda motor, garment/menjahit, teknisi pendingin AC split, dan computer untuk junior graphic design, junior teknisi suport, dan operator basic office.

“Kegiatan ini merupakan program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja di Kabupaten Indramayu. Kami selenggarakan setiap tahun untuk masyarakat Indramayu secara gratis. Kami harap masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan baik ini,” tegas Fauzie.

Fauzie menambahkan, sebagai persyaratan untuk mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan ini adalah diperuntukan bagi seluruh warga masyarakat Kabupaten Indramayu yang dibuktikan dengan foto copy KTP/Kartu Keluarga yang masih berlaku sebanyak 2 lembar, laki-laki/perempuan dengan usia minimal 18 tahun.

Selain itu juga peserta harus berbadan sehat yang dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter (Puskesmas), melampirkan foto copy ijasah sebanyak 2 lembar, pas foto berwarna dengan latar belakang merah ukuran 3×4 (4 lembar).

Bagi masyarakat yang berminat pendaftaran bisa dilakukan di Kantor UPT BLK Disnaker Indramayu Jalan Gatot Subroto No 1 Indramayu pada hari kerja Senin – Jum’at jam 08.00 – 14.00 Wib. Seluruh persyaratan tersebut dimasukan kedalam map dengan mencantumkan identitas dan nomor HP.

UPT BLK Disnaker Indramayu terus melakukan upaya maksimal untuk meningkatkan kualitas masyarakat Indramayu dalam bidang keahlian kejuruan tenaga kerja yang dibutuhkan. Peningkatan kualitas tersebut dibutikan dengan terus bertambahnya jumlah kejuruan/keahlian, peralatan, dan juga tersertifikasinya BLK Disnaker Indramayu.

“Alhamdulialah BLK Disnaker Indramayu terus mendapatkan kepercayaan dari berbagai pihak selain dari masyarakat Indramayu, kepercayaan juga datang dari pemerintah pusat, perusahaan dan lembaga pendidikan. Hal ini mengingat lulusan BLK sudah sudah memiliki sertifikasi,” tegas Fauzie.(Aa Deni)

Komentar

News Feed