oleh

SMAN 1 Terisi Tolak Radikalisme,HIV/AIDS Dan Narkoba

Min.co.id-Indramayu-Seminar Menangkal Radikalisme, Mencegah HIV/AIDS dan Narkoba yang diselenggarakan di sekolah SMA N 1 Terisi adalah sebagai salah satu tanggung jawab sebagai lembaga pendidikan untuk berperan aktif dan konkret dalam pembentukan mentalitas generasi bangsa ini menjadi generasi yang sehat, baik, tangguh dalam membangun bangsa Indonesia.

Kepala Sekolah SMAN 1 Terisi, Daryam, S.pd, M.pd sekaligus penanggung jawab acara mengatakan “bahwa materi yang disampaikan pada kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pelajar karena di usia mereka sangat rentan terdoktrin oleh paham-paham radikalisme yang menyimpang dari paham negara Indonesia dan dengan diadakan kegiatan seminar ini siswa jadi mengetahui bentuk-bentuk atau tindakan apa saja yang masuk kategori tindakan radikalisme, siswa juga tahu penyebab terjangkitnya virus HIV/AIDS dan bahayanya penyalahgunaan narkoba.”

Seperti juga yang disampaikan Sudirah, S.pd selaku ketua pelaksana bahwa “Seminar Menangkal Radikalisme, Mencegah HIV/AIDS dan Narkoba ini, kami selenggarakan dari tanggal 2-4 Agustus 2018 merupakan program kegiatan tahunan yang masuk dalam bagian dari program Wakasek Kesiswaan.

Acara ini melibatkan beberapa instansi terkait sebagai pemateri, diantaranya Polsek dan Koramil Terisi, AIPTU Mahdudin sebagai pemateri Menangkal Radikalisme, Dinas Kesehatan Terisi Dr. Rohidin sebagai pemateri Mencegah HIV/AIDS dan Narkoba serta perwakilan dewan guru SMA N Terisi.”

Siswa/siswi SMA N 1 Terisi yang hadir dalam seminar tersebut menanggapi dengan antusias. Banyak pelajar mengajukan pertanyaan pada sesi tanya jawab dengan pemateri. Pertanyaan mereka beragam. Ada yang mempertanyakan seperti apa ciri-ciri orang kecanduan narkoba, pengertian jihad terhadap bela negara, bagaimana bersikap terhadap orang dengan HIV/AIDS dan lain sebagainya.

“Dalam rangka kegiatan yang berkesinambungan, untuk meningkatkan kualitas pelajar SMA N 1 Terisi, Indramayu, yang memiliki kepeduliasn sosial serta ketanggapan terhadap fenomena alam seperti terjadinya bencana alam, maka hari senin tanggal 7/8/2018 mendatang kami juga akan melaksanakan penyuluhan penanggulangan bencana alam bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Alam (BNPB), Kabupaten Indramayu” papar Supriyanto Ade Irawan, S.E selaku sekertaris acara seminar ini. (Ray.M.S)

 

 

 

 

Komentar

News Feed