oleh

Ratusan Peserta Ikuti Gowes Explorer Majalengka Disparbud

MIN.co.id-Majalengka-Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka menggelar Goes Explorer Majalengka bersama komunitas sepeda gunung yang dilaksanakan start di buper cipanten argalingga dan finish di lapangan nambang desa pajajar, Minggu (26/8/2018).

Ratusan peserta gowes mengikuti acara ini dengan penuh semangat walaupun jarak yang ditempuh jauh dan sangat sulit start dilaksanakan di buper cipanten argalingga dan finish di lapangan nambang desa pajajar disambut dengan kesenian tradisional khas Majalengka pencak silat ujungan dan penampilan sintren yang disambut antusias para peserta gowes Explorer Majalengka tersebut.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka menyiapkan puluhan hadiah bagi para peserta yang mengikuti acara gowes tersebut doorprise yang dibagikan langsung ada juga yang di undi yaitu 7 unit sepeda dan hadiah lainnya.

Dalam kesempatan ini kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka H. Gatot Sulaeman didampingi kabid pariwisata Mumuh Muhidin dan staf lainnya ikut sebagai peserta dan sekaligus mengikuti secara langsung pengundian dan pembagian hadiah pada peserta.

Peserta sendiri yang hadir bukan dari Majalengka saja tetapi dari luar kota pun ada diantaranya dari Tasikmalaya, Subang, Bandung, Sumedang, Kuningan, Indramayu, Cirebon dan kota lainnya semuanya berbaur menyatu dengan komunitas lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka H. Gatot Sulaeman mengatakan bahwa kegiatan ini tidak lepas dari promosi pariwisata yang ada di Majalengka, khususnya dengan keindahan alamnya dan menampilkan seni tradisional yang masih ada di Majalengka agar menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun luar Majalengka agar terekspose lebih luas katanya. (topik)

Komentar

News Feed