oleh

Api Obor Asian Para Games 2018 simbol persatuan dan peduli disabilitas

-Olah raga-208 views

Ternate-Perjalanan Obor Api Asian Para Games 2018 sudah dimulai dari Kota Ternate, Maluku Utara, Obor Api tersebut dinilai Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi sebagai simbol persatuan dan peduli disabilitas.

Dikatakannya, Semangat kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 Agustus lalu dapat menjadi semangat dan motivasi prestasi para atlet yang akan berlaga di Asian Para Games 2018 Oktober mendatang.

“Api Obor Asian Para Games 2018 dijadikan sebagai simbol persatuan dan peduli disabilitas, dan semangat dan kesuksesan penyelenggaraan dan prestasi pada Asian Games XVIII bisa dilanjutkan pada Asian Para Games 2018,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi pada pelepasan pawai Api Obor Asian Para Games 2018 di Kedaton Kesultanan Ternate, Kota Ternate, Maluku Utara.

Pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia mendukung perjuangan para atlet Indonesia di Asian Para Games 2018, karena prestasi dan semangat para atlet bukan saja untuk meraih medali, namun lebih kepada mengharumkan dan membawa nama Bangsa Indonesia dikancah olahraga Internasional.

“Berjuanglah sekuat tenaga, ini bukan menyangkut masalah medali saja tetapi menyangkut harkat dan martabat bangsa di forum internasional,” tegas Imam Nahrawi.

Pemilihan Ternate sebagai kota yang mengawali perjalanan Obor Api Asian Games 2018 sangat tepat, karena bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-53.

Penyerahan obor api dan lentera dilakukan Jou Ngopa, Firman Mudafar Syah kepada Menpora Imam Nahrawi dan kemudian diserahkan kepada Ketua Panitia Penyelenggara Asian Para Games (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari.

Acara ini dihadiri Pangdam Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Naufal Yahya , Gubernur Maluku Utara, Abdulgani Kasuba, Walikota Ternate, Burhan Abdurahman dan pejabat setempat(akrt)

Komentar

News Feed