oleh

Menpora Apresiasi TNI dan POLRI untuk Pengamanan Asian Para Games 2018

-Olah raga-133 views
Jakarta: Menpora Imam Nahrawi berharap penyelenggaraan Asian Para Games ke-3 tahun 2018 menjadi spirit dan motivasi sekaligus torehan prestasi bagi masyarakat dan bangsa Indonesia yang sedang dilanda bencana.
Hal itu ia sampaikan Menpora saat menjadi inspektur Upacara Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Para Among Raga Jaya 2018, dalam rangka pengamanan Asian Para Games ke-3 tahun 2018 di Lapangan Promoter Polda Jaya, Jakarta, Rabu (3/10) pagi.
Menpora ucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap TNI, Polri, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, Satpol PP DKI Jakarta atas dedikasi dan kerja keras pada pengamanan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang dalam keadaan aman dan nyaman.
“Kesuksesan Asian Games menandakan bahwa seluruh aparat keamanan juga siap lahir batin untuk menyongsong sekaligus mensukseskan, mengamankan dan menjaga tamu-tamu agung kita yang berasal dari 43 negara yang akan berlaga di Asian Para Games 6-13 Oktober ini,” kata Menpora.
“Bapak Presiden juga telah mengarahkan bahwa disaat bersamaan saudara-saudara kita sedang dilanda bencana gempa dan tsunami untuk itu jadikan Asian Para Games ini sebagai semangat dan motivasi bahwa para atlet juga bersama mereka untuk memberikan kegembiraan dan motivasi dengan meraih raihan medali demi medali, yang terpenting saat ini adalah doa, dukungan dari seluruh rakyat Indonesia agar perjuangan atlet, panitia penyelenggara, aparat keamanan dan semua diberikan keselamatan dan kekuatan,” tuturnya.
Animo masyarakat Asian Para Games lanjutnya juga tak kalah dengan animo Asian Games, terlihat mulai saat torch relay di Kota Solo hingga finis di Jakarta yang meriah dan ramai. “Jutaan orang menyambut Asian Para Games dengan gegap gembita sekaligus ingin datang menyaksikan pertandingan di venue-venue jangan khawatir pasti penonton akan membludak dan tiket mulai pembukaan, pertandingan hingga penutupan sudah sold out, APG ini diikuti 4.678 atlet dan ofisial 1.000 tamu VVIP, 1.151 media nasional dan luar negeri serta 10 ribu volunteer,” tambah Menpora.
Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis memastikan kesiapan personil keamanan kepolisian, TNI dan semua terkait pengamanan penyelenggaraan Asian Para Games 2018. “Apel ini menunjukkan kesiapan Polda Metro Jaya beserta Kodam dan Pemda DKI Jakarta untuk melaksanakan pengamana Asian Para Games, kami menyiapkan 10 ribu personil dan 3 ribu personil cadangan, pengalaman di Asian Games telah cukup memberikan gambaran dan memotivasi anggota melaksanakan pengamanan dengan baik,” katanya.
“Selama satu bulan ini Kepolisian juga tengah melakukan operasi cipta kondisi yakni terkait operasi masalah terorisme, narkoba maupun kejahatan jalanan prinsipnya Polda Metro beserta Kodam dan Pemda siap melaksanakan pengamanan Asian Para Games 2018, kami juga mengeluarkan maklumat yang di tandatangani Gubernur DKI Jakarta, Pangdam, Kepala Kejaksaan Tinggi, Kepala Pengadilan Tinggi agar masyarakat Jakarta bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada tamu melaksanakan pertandingan dengan tidak melaksanakan demo agar Jakarta menjadi tuan rumah yang baik,” tambahnya.Turut hadir Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana, Deputi Pembudayaan Olahraga R. Isnanta, Asdep Bayu Rahadian dan Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari. (ben/kemenpora)

Komentar

News Feed