oleh

Sat PolAir Polres Indramayu Bersama Polsek Pasekan laksanakan Pengamanan Pesta Laut (Nadran)

-News-48 views

Min.co.id-Indramayu-Sat PolAir Polres Indramayu bersama Polsek pasekan melaksanakan kegiatan pengamanan dalam rangka Pesta laut (Nadran) perahu kecil di Blok Tegur, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu. Rabu, (29/07/2020) pukul 09. 00 Wib.

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 100 perahu pengiring, acara tersebut dimulai dengan sambutan-sambutan dari panitia pelaksana dan doa bersama untuk kelancaran acara dan di lanjut dengan pelarungan replika kapal kapalan.

Hadir Pada kesempatan itu, Camat Pasekan A Syafruddin AA, Kapolsek Pasekan Iptu Kardiyah, 4 personil Satpolair Polres Indramayu, 4 personil Polsek Pasekan, 2 Personil Babinsa TNI – AD Koramil Indramayu, 2 personil Satpol PP Indramayu serta unsur Muspika Kecamatan Pasekan.

Kasat PolAir Polres Indramayu AKP Tokhari melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Iptu Iwa Mashadi,S.H.,M.H., mengatakan, Kegiatan pengamann ini dilakukan oleh anggota Sat PolAir Polres Indramayu dan Polsek Pasekan guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan, tuturnya.

Pelaksanaan larung yang dilakukan masyarakat ini rutin, kegiatan tersebut merupakan tradisi yang sudah dilakukan nelayan pada waktu tertentu, “sebagai rasa syukur kepada Allah SWT atas kekayaan laut yang melimpah sehingga nelayan dilokasi tersbeut dapat mencara nafkah dari ikan ikan yang diperoleh setiap harinya, terangnya.

Pada saat melakukan pengamanan pihaknya juga memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat. Hal tersebut sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Lebih lanjut, “semoga dengan hadirnya pihak kepolisian dapat membuat acara berjalan dengan lancar aman dan kondusif,” tutup Iptu Iwa Mashadi,S.H.,M.H.

Komentar

News Feed