oleh

Pengenalan Rambu Lalu Lintas, Satlantas Polres Majalengka Masuk Sekolah Dasar

-News-272 views

MIN.co.id-Majalengka-Pelajar SD di Kabupaten Majalengka kembali mendapatkan pengetahuan tentang tertib lalu lintas dari Satlantas Polres Majalengka.

Petugas Satlantas yang menyampaikan materi adalah IPTU H. Yuyun Rusyanto selaku Kanit Dikyasa Polres Majalengka yang di dampingi oleh AIPTU Sugeng dan BRIGADIR Asep Millah.

Kali ini jajaran Satlantas tak hanya memberikan materi dalam bentuk sosialisasi di dalam kelas, tetapi juga mengajak pelajar untuk berlatih di depan kelas.

Pelajar SD yang berkesempatan dikunjungi oleh Satlantas adalah SDN 1 Lamejajar, bertempat di aula setempat, antusias pelajar SD ini begitu terasa.

IPTU H. Yuyun Rusyanto selaku Kanit Dikyasa Polres Majalengka menyampaikan sosialisasi ini tak hanya pelajar SD tetapi juga ke SMP dan SMA namun pelaksanaannya sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Materi diberikan Pencegahan tentang kecelakaan lalu lintas dengan memberikan pengertian akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas sejak usia dini, Kampanye Keselamatan untuk Kemanusiaan dan pengertian rambu lalin, serta pengertian 12 gerakan dasar lalin.

Menurutnya melalui ajang ini pelajar diharapkan mengerti Pencegahan tentang kecelakaan lalu lintas dengan memberikan pengertian akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas sejak usia dini, Kampanye Keselamatan untuk Kemanusiaan dan pengertian rambu lalin, serta pengertian 12 gerakan dasar lalin.

Dengan demikian upaya ini merupakan salah satu cara agar jika anak-anak sudah dewasa sudah mengenal rambu lalu lintas, hasilnya saat berlalu lintas sudah memahami dan mengerti. “Secara otomatis akan menurunkan angka tingkat kecelakaan lalulintas di jalan,” pungkasnya. (topik)

Komentar

News Feed