oleh

Polsek Balongan Polres Indramayu Gelar Operasi Pekat

-News-41 views

Min.co.id-Indramayu-Guna pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas), Polsek Balongan Polres Indramayu menggelar Ops Pekat (Penyakit masyarakat) dalam rangka cipta kondisi menjelang Pilkada serentak tahun 2020. Minggu, (26/07/2020).

“Jelang Pilkada serentak tahun 2020, kami terus menggiatkan patroli sebagai upaya menciptakan kondisi (Cipkon) aman wilayah. Guna mengantisipasi terjadinya aksi pelaku kejahatan maupun aksi kelompok-kelompok yang ingin mengacaukan situasi kamtibmas,” ujar Kapolsek Balongan AKP H. Suhendi SH., MH., melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Iptu Iwa Mashadi,S.H.,M.H.

Dalam pelaksanaan Ops Pekat, anggota Polsek Balongan monitoring obyek-obyek vital dan daerah rawan.

“Sasaran razia adalah minuman keras, judi, senjata tajam, dan senjata api, premanisme dan kejahatan jalanan lainnya,” imbuhnya.

Adapun hasil yang didapati dalam giat Pekat, anggota mendapatkan 10 (Sepuluh) Liter Tuak dari saudara SM (40), katanya.

“Tujuan operasi miras tersebut adalah untuk menekan terjadinya gangguan kamtimas yang bermula dari minuman keras,” tambahnya.

Lebih lanjut, meskipun belum memperoleh hasil yang maksimal setidaknya dengan dilakukanya operasi minuman keras seperti ini akan menekan angka kriminalitas dan kenalakan remaja yang berawal dari pengaruh minuman keras. Pungkas Iptu Iwa Mashadi,S.H.,M.H.

Adapun pertugas yang melaksanakan Ops Pekat Aipda Firman, Bripka Rusdi, Bripka Tayam dan Bripka Tabroni.(nt)

Komentar

News Feed