oleh

Kapolres Metro Jakarta Timur Geram Pada Bapak yang Aniaya Anak Kandung

-News-99 views

Min.co.id-Jakarta-Polres Metro Jakarta Timur menggelar press realease tentang penangkapan Pelaku penganiayaan terhadap anak, bertempat di Mapolres Metro Jakarta Timur, Kamis (23/7/2020).

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Arie Ardian Rishadi, S.I.K merasa geram atas perbuatan tersangka yang tega menganiaya anak kandungnya sendiri yang masih berusia 12 Tahun.

“Berita viral terkait kekerasan terhadap anak di daerah Duren Sawit Jakarta Timur, polisi langsung mengambil langkah tadi malam videonya viral sekira pukul 23.30 WIB kami langsung mengambil langkah supaya kejadian tersebut tidak terulang,” ujar Kombes Pol Arie.

Kronologisnya korban tinggal bersama ayah kandung dan ibu tiri, pada sore hari korban dimintai tolong oleh ibu tirinya untuk menjemur baju, namun karena tempat jemurnya penuh lalu disarankan oleh tantenya untuk menjemur baju menggunakan hanger. Mungkin tidak sesuai dengan keinginannya maka anak ini (korban: red) dimarahi hingga pelaku emosi dan akhirnya menjambak korban dan menyeretnya sejauh 7 meter dan melakukan pemukulan ke wajah korban dengan tangan kosong yang mengakibatkan korban mengalami luka lebam. Sekarang korban sedang dilakukan pemeriksaan visum dan kita lakukan pendampingan terkait trauma healingnya, ungkap Kapolres.

Atas perbuatannya pelaku langsung dikenakan undang-undang kekerasan dalam rumah tangga dan kekerasan terhadap anak-anak.

“UU No. 23 tahun 2004 terkait kekerasan dalam rumah tangga dan atau UU No. 25 tahun 2014 terkait tentang kekerasan terhadap anak-anak dengan ancaman 5 tahun kurungan,” tutup Kombes Pol Arie. (Bis)

Komentar

News Feed