oleh

Kapolsek Kota Mengawal Demo Honorer K2 di Majalengka

-News-349 views

Min.co.id-Majalengka–Polsek Kota Majalengka mengawal proses negosiasi dan audensi para pekerja honorer k2 yang terhimpun dalam Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) di ruang rapat Plt. Bupati Majalengka, Senin (24/9).

Kapolsek Kota Majalengka AKP. Kustadi terjun langsung bersama anggota Polsek Kota dan di bantu dari Polres Majalengka, Koramil Majalengka dan Satpol PP mengawal sampai berakhirnya acara kesepakatan bersama yang dihadiri oleh Kadisdik Majalengka dan BKD Majalengka.

Akhirnya kesepakatan bersama diambil dalam proses audensi tersebut dengan menghasilkan poin-poin yang akan diajukan ke Pemda Majalengka juga ke Kementerian Menpan RB pusat kata M. Nurdin Koordinator lapangan dan Wawan kurniawan Ketua FHK2I Majalengka.

Adapun empat tuntutan yang disepakati adalah (1) Menolak Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 36 dan 37 tentang pembatasan usia. (2) Meminta kepada Pemerintah Pusat Mendorong mempercepat revisi UU ASN No. 5 Tahun 2014 agar honorer k2 diangkat menjadi PNS. (3) Pemerintah Kabupaten Majalengka Akan Memberikan legalitas Kepada tenaga honorer kategori I sebagai berilut 37 Tahun 2018 Tentang Pembatasan Usia khususnya tenaga honorer kategori II, karena tidak memberikan rasa keadilan terhadap Teraga Honorer Kategori lI. Honorer Kategori II diangkat menjadi PNS tanpa batasan usia dan tanpa tes dengan diterbitkannya Surat Keputusan (SK) Bupati Majalengka Kepada Tenaga Honorer Kategori Il di Instansi, sepanjang tidak menyalahi ketentuan perundang-undangan yang berlaku, selambat- lambatnya bulan Desember 2018. (4) Pemerintah Kabupaten Majalengka akan memberikan kesejahteraan yang layak kepada seluruh Tenaga Honorer Kategori II di Kabupaten Majalengka yang ditandatangani oleh kedua belah pihak. (topik)

Komentar

News Feed