oleh

Polres Indramayu Kembali Lakukan Kegiatan Kemanusiaan Menggelar Dapur Umum

-News-36 views

Min.co.id-Indramayu-Sebagai bentuk kepedulian dampak dari wabah Covid-19, Kepolisian Resor Indramayu kembali melakukan kegiatan kemanusian.

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, S.I.K., M.Si., yang di wakili Kasat Narkoba AKP Deni Rusnandar, S.H.,M.H .,serta di ikuti oleh anggota Sat Res Narkoba Polres Indramayu.

“Kita kembali menggelar dapur umum, kali ini posko dapur umum Polres Indramayu untuk masyarakat terdampak Covid-19 dilaksanakan di Desa Terusan Blok Tanggul, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu,” ucap AKP Deni Rusnandar melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Iptu Iwa Mashadi,S.H.,M.H. Jumat, (24/07/2020).

Kegiatan Baksos tersebut merupakan bentuk kepedulian Polres Indramayu khususnya Sat Res Narkoba Polres Indramayu kepada masyarakat yang terdampak pandemi wabah virus Corona Covid19 dan diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan pangan Masyarakat Desa Terusan ditengah pandemi wabah Virus Corona, imbunya.

“Ini kita berikan kepada saudara-saudara kita atau masyarakat yang betul-betul terdampak,” katanya.

Dikatakannya, kegiatan dapur lapangan tersebut dilaksanakan dengan cara memasak Nasi serta lauk pauk dan menyediakan buah-buahan yang cukup gizi dan protein di tenda posko dapur lapangan, kemudian sebanyak 100 bungkus nasi kotak dan buah-buahan serta air mineral dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan berpenghasilan rendah yang sifatnya penghasilan harian.

Dijelaskannya, Sebelum masyarakat mengambil makan ( Nasi Kotak, buah buahan dan Air mineral ) terlebih dahulu dilakukan Protokol Kesehatan. Seperi diatur jarak satu dengan lainnya 1 meter (social/physical Distansing), menggunakan Masker, dilakukan tes suhu tubuh serta cuci tangan dengan menggunakan sabun anti seftic sesuai aturan kesehatan.

“Hal tersebut dilakukan agar masyarakat membiasakan diri dirumahnya seperti yang dilakukan pada saat mengambil nasi kotak di dapur lapangan.” Jelas Iptu Iwa Mashadi,S.H.,M.H.

Komentar

News Feed