oleh

Kapolsek Arahan Lakukan kegiatan Silaturahmi Kamtibmas Kepada Pamong Desa Arahan Kidul

-News-45 views

Min.co.id-Indramayu-Kapolsek Arahan Polres Indramayu Akp H. Amizar, SH dan Bhabinkamtibmas Desa Arahan lakukan kegiatan silaturahmi Kamtibmas kepada Pamong Desa Arahan Kidul, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu. Jumat, (24/07/2020).

Pada kesempatan kali ini Kapolsek Arahan Akp H. Amizar, SH dan Bhabinkamtibmas Desa Arahan sampaikan pesan Kamtibmas jelang dilaksanakannya Pilkada 2020 dan sosialisasi penerapan AKB (Adaptasi kebiasaan baru).

Akp H. Amizar, SH., melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Iptu Iwa Mashadi,S.H.,M.H.,mengatakan, bahwa kegiatan silaturahmi ini bertujuan sosialisasi AKB serta menyampaikan himbauan Pilkada Tahun 2020 sejuk, aman, damai dan kondusif.
Dalam kesempatan tatap muka tersebut, Kapolsek sampaikan himbauan sekaligus mengajak perangkat desa mensosialisasikan kepada warga tentang adaptasi kebiasaan baru atau AKB ditengah pandemi Corona Virus Disease 2020 atau Covid 19.

“Mari kita secara bersama sama menerapkan adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid 19 dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dengan orang lain minimal 1,5 meter dan hindari berjabat tangan dengan orang lain, sering melakukan cuci tangan memakai sabun antiseptik dengan air yang mengalir, kita juga harus menghindari memegang benda benda saat berada ditempat umum, upayakan kita selalu membawa hand sanitizer saat keluar rumah dan langsung mandi serta ganti pakaian yang bersih jika baru saja bepergian atau melakukan aktifitas diluar rumah, dan apabila ada warga yang mengalami gangguan kesehatan hendaknya segera mungkin untuk menghubungi dan memeriksakan diri ke puskesmas atau dokter terdekat,” katanya.

Selain itu, ia juga berpesan tetap menjaga kondusifitas kamtibmas , menjaga situasi kamtibmas dan tidak mudah terprovokasi isu-isu yang berkembang di medsos (hoax).

Lebih lanjut, Kapolsek berharap agar kemitraan dan kerjasama yang sudah terjalin ini bisa terjaga dengan baik demi keamanan dan ketertiban masyarakat,” tutup Iptu Iwa.(red)

Komentar

News Feed