oleh

Sanksi Menunggu PNS DKI Yang Telat Masuk Usai Lebaran

-News-401 views

Waktu libur lebaran telah rampung, para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemprov DKI Jakarta, diminta kembali beraktifitas Kamis, 21 Juni 2018. Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno berharap mereka disiplin menaati aturan itu.

“Pemerintah sudah begitu baik memberikan THR, memberikan banyak sekali rezeki, limpahan yang berkah. Jangan diciderai dengan ketidakdisiplinan oleh masing-masing ASN,” kata Sandiaga di Balaikota, Rabu malam, 20 Juni 2018.

Sandiaga menyebut telah memerintahkan para pimpinan ASN menyiapkan sanksi sosial bagi ASN yang melanggar. Sebab sikap tidak disiplin ini dianggap menciderai kerja tim di lingkungan Pemprov DKI.

“Jadi ini masing-masing pimpinan di situ nanti silakan berinovasi untuk memberikan sanksi (bagi) yang telat, dan supaya mereka tidak mengulangi lagi dan kedisplinan itu dibangun oleh masing-masing ASN,” kata Sandiaga.

Pantauan Medcom.id sejak Senin, 11 Juni 2018, kantor Pemprov terlihat sepi. semua pegawai telah libur. Kamis, 21 Juni 2018, mereka dijadwalkan masuk dan kembali melayani masyarakat DKI. Atas dasar ini Sandiaga tidak ingin ASN di lingkungan Pemprov menambah jatah libur.

“Ini sudah dikasih liburan begitu panjang, masih saja tidak tepat waktu. Berarti kan sangat tidak sesuai dengan semangat kita, untuk memberikan pelayanan publik terbaik,” imbuh dia.

Lebih lanjut, Sandiaga bercerita mengenai kunjungannya ke Kelurahan Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Di sana, ia menghadiri cara halal bi halal dan 30 ASN yang bertugas di situ tidak ada yang absen. Adapun pasukan oranye di lingkungan tersebut sudah bertugas sejak H+1 Idulfitri.

“Masa kalah sih semangat kerjanya sama pasukan orange? Ini yang perlu kita peringatkan kepada ASN yang besok insya Allah bisa mulai ngantor tepat waktu,” tandas Sandiaga.(mtvn)

Komentar

News Feed