oleh

Menhub: Jalan Nasional Laik Buat Pulang Kampung

-News-497 views

Min.co.id-Jakarta-Jelang arus mudik Lebaran 2018, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengimbau masyarakat agar tak hanya menggunakan jalan tol saja. Akan tetapi juga jalur alternatif lain, seperti jalan nasional.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi menjelaskan pihaknya sudah memantau jalan nasional Jakarta-Surabaya. Hasil pantauan memastikan jalan nasional laik untuk kegiatan pulang kampung.

“Dirjen (Perhubungan Darat, Budi Setiadi) juga sudah lakukan touring di Jakarta sampai ke Surabaya, jalan nasional itu bagus,” ujar Budi di Jakarta. Jumat (11/5/2018).

Dia menuturkan, masyarakat dapat menggunakan jalan nasional supaya terhindar dari kepadatan di jalan tol. Upaya mendorong masyarakat untuk menggunakan jalan nasional dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan di jalan tol saat mudik nanti.

“Jadi kalau ada policy untuk membatasi tol, terus dilimpahkan jalan nasional. Pastikan itu (jalan nasional) bagus bahkan sebagian (masyarakat bisa mengutamakan) jalan negara saja itu. Enggak bayar ini,” ujar dia.(lp)

Komentar

News Feed