oleh

Dan Yonif 321 Hadiri 110 Hari Kebangkitan Nasional

-News-524 views

Min.co.id-Majalengka-Dalam upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 110 Dan Yonif Raider 321 Kostrad Galuh Taruna Mayor Inf Deri Indrawan hadir di lapangan upacara alun-alun Majalengka dengan tema “Pembangunan Sumber daya manusia memperkuat pondasi kebangkitan nasional Indonesia dalam era digital” hari senin (21/5/2018).

Dalam upacara hari kebangkitan nasional itu dihadiri pula oleh Bupati Majalengka DR. H Sutrisno SE., M.Si, Sekda Kab. Majalengka H Ahmad Sodikin MM, Dandim 0617/Mjl diwakili Kasdim Mayor Arh Subandi, Kajari Kab. Majalengka Hasbih S.H, Danlanud S. Sukani Letkol Pnb Arnold Fernando Sitorus, Danyonif R 321/GT Mayor Inf Deri Indrawan, Kapolres Majalengka AKBP Noviana TR S.Ik .,M.Si, Kepala Kemenag Kab. Majalengka Drs H Yayat Hidayat, Kepala Kantor Kesbangpol Kab. Majalengka Akbar S.Harto S.Pd, Dansub denpom Kapten CPM Agus Suryadi, Jajaran Kepala OPD Kab. Majalengka, Ibu-ibu Dharma Wanita, Persit, Bhayangkara.

Dan di ikuti oleh peserta Upacara diantaranya Yonif Raider 321/GT, Kodim 0617/Mjl, Lanud S. Sukani Jatiwangi, Polres Majalengka, Satpol PP Kab. Majalengka, Dishub Kab. Majalengka, PNS Korpri.

Sedangkan sambutan dari Kementrian Komunikasi dan Informatika RI yang di Bacakan Oleh Bupati Majalengka Dr. H. Sutrisno SE., M.Si Ketika rakyat berinisatif untuk berjuang demi meraih kemerdekaan dengan membentuk berbagai perkumpulan, lebih dari seabad lalu, kita nyaris tak punya apa-apa. Kita hanya memiliki semangat dalam jiwa dan kesiapan mempertaruhkan nyawa. Namun sejarah kemudian membuktikan bahwa semangat dan komitmen itu saja telah cukup, asalkan kita bersatu dalam cita-cita yang sama, kemerdekaan bangsa.

Dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei 2018 ini harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh Pemerintah, Badan usaha, maupun masyarakat sendiri. Pengembangan kapasitas sumber daya manusia juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia.

Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-110. Mari maknai peringatan tahun ini di lingkungan kita masing-masing, sesuai lingkup tugas kita masing-masing, untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda, yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang. (dedi)

Komentar

News Feed