oleh

Kunjungan Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki dan Direktur LPDB ke Kabupaten Indramayu dalam Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi Nasional di Saat Pandemi Covid – 19

-News-149 views

Min.co.id-Indramayu-Dalam kegiatan Kunjungannya Ke Kabupaten Indramayu di saat Pandemi Covid – 19 Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki beserta Direktur LPDB Bapak Supomo di sambut hangat oleh Plt Bupati Indramayu H. Taufik , Asda II H. Maman Kostaman, Muspida juga Diskopdagin Indramayu Hj. Rosidah beserta PPKL ( Perugas Penyuluh Koperasi Lapangan ) di saat Pandemi Covid – 19 dalam Penyerahan Simbolis Restrukturisasi Pembiayaan LPDB kepada Koperasi Simpan Pinjam Mitra Jasa ketua Bapak Supriyadi dan Koperasi Tani Mulus Ketua Bapak Muhaemin Dalam Penandatanganan Kontrak Pembelian Beras Dengan PT Ceracas Global Mandiri.

Saat Kunjungan ke Koperasi Simpan Pinjam KSP Mitra Jasa dan Koperasi Tani Mulus serta Sentra Kerupuk Kelapa Gading dengan menggunakan protokol covid – 19 berjalan sesuai rencana, Dari 532 Koperasi di Kabupaten Indramayu yang beranggotakan ribuan para Umkm di sektor Pertanian maupun Perikanan menjadi prioritas dalam pengembangan Pertumbuhan Ekonomi Nasional.

Plt Bupati Indramayu H. Taufik juga mensuport untuk memberikan stimulus kepada penggiat ekonomi khususnya para Umkm dengan penangan Asda II.

Berharap kehadiran Bapak Menteri Teten Masduki dan Direktur LPDB ( Lembaha Pembiayaan Dana Bergulir ) memberikan Nafas segar kepada Koperasi dan UMKM yang ada di Kab Indramayu .

Menteri Koperasi dan Ukm RI Teten Masduki awal dari pelantikan beliau menjadi Menteri sudah merencanakan untuk membangun perekonomian Koperasi dan Umkm dalam segi pembiayaan melalui LPDB, Suku bunga murah yang sudah di program oleh Bapak Presiden yaitu dengan Pembiayaan yang tidak terlalu rumit supaya para Koperasi dan Umkm bisa terbantukan salah satu dari pembiayaan yang sudah melalui LPDB adalah Koperasi Simpan Pinjam Mitra Jasa Indramayu.

Dengan program Pemerintah yaitu Pemulihan Ekonomi Nasional ( PEN ) di saat Pandemi Covid – 19 saat ini dengan anggaran 124 triliun dan Bansos untuk para Ukm yang Belum sama sekali mendapatkan pinjaman, pemerintah akan membantu dengan bantuan sosial pemberian modal 24 Juta per Umkm, Beliau juga berharap kepada Koperasi yang mendapatkan Pembiayaan dari LPDB agar bisa membantu pembiayaan para anggotanya di sektor Pertanian dan Perikanan karena potensi yang terbesar adalah di sektor tersebut.

Dalam penyelarasan pembiayaan LPDB kepada Koperasi Activator Cyber yang ada di setiap daerah khususnya Kabupaten Indramayu di sarankan untuk bisa membantu dan berperan aktif agar Koperasi yang ada bisa berkembang dengan baik seperti yang sudah di contohkan kepada Koperasi Simpan Pinjam Mitra Jasa.

Dalam kegiatan kunjungan yang terakhir bisa Temu ramah tamah dengan Koperasi Tani Mulus yang beranggotakan para petani yang mempunyai lahan 140 hektar saat ini masih pembiayaannya melalui sinar mas dengan bunga 6 % per tahun.
Di rasakan oleh Koperasi Tani Mulus masih ada hambatan karena dalam pembelian dan pembayaran beras kami skala pemasaran ritel tidak berjalan sebagai mana mestinya.

ketua Koperasi Tani Mulus berharap kepada bapak Menteri Teten Masduki untuk bisa memberikan solusi untuk bisa mendapat pembiayaan melalui LPDB supaya putaran usaha kami bisa berjalan dengan baik,. Ungkapnya. ( Andry )

Komentar

News Feed