oleh

Kapolres Tanggamus: Logistik Pilkada Tanggamus Tak Ada Kendala

Min.co.id-Tanggamus-Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, S.Ik. M.Si didampingi Forkopimda, KPU dan Panwaslu Kabupaten Tanggamus melaksanakan pemantauan dan pengecekan logistik Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/Wakil Bupati di Gudang Logistik KPU Tanggamus tepatnya di GSG Pekon (desa) Gisting Atas, Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, Selasa (19/6/18) pagi.

Dalam kesempatan itu, Kapolres bersama Forkopimda melaksanakan pengecekan kelengkapan logistik Pilkada yg terdiri dari surat suara, bantalan dan alat coblos, tali rapia, denah TPS, ID Card Ketua KPPS-Anggota-Saksi, ATK, Formulir C1, C2, C3, C4, C5, C7, Template, karet pengikat, sampul surat suara, sampul daftar pemilih, sampul anak kunci, sampul surat suara sah/tidak sah dan sampul surat suara tidak digunakan.

Pengecekan secara langsung ini juga untuk memastikan keseluruhan logistik lengkap, tidak ada yang rusak, dan selalu dalam kondisi tersegel, termasuk kondisi dari kotak-kotak suara harus dalam keadaan utuh, baik dan bersih dari tulisan/coretan.

Kapolres AKBP I Made Rasma mengungkapkan kegiatan dilaksanakan guna memastikan pendistribusian logistik sampai PPK dalam keadaan aman, dengan menyiapkan personil pengamanan baik dalam pengawalan maupun pengamanan di PPK nantinya.

“Kami ingin memastikan bahwa logistik ini nantinya terdistribusi sampai ke PPK dengan melibatkan personil pengamanan untuk pengawalan pendistribusian logistik Pilkada sampai PPK aman dan selamat,” kata AKBP I Made Rasma dalam keterangan pers kepada awak media di lokasi kegiatan.

Ditempat sama Ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra menjelaskan pengiriman logistik Pemilu dilaksanakan sejak hari ini tanggal 18 Juni 2018 hingga tanggal 23 Juni 2018 logistik telah sampai di Kecamatan.

Dalam pengiriman sendiri, ketua KPU menghimbau agar semua element dan masyarakat dapat membantu keamanan dalam pendistribusian sehingga semua berjalan sesuai harapan.

“Atas kerjasama semuanya, Alhamdulillah hingga saat kegiatan tidak ditemukan kendala,” tegasnya.

Komisioner Panwaslu Tanggamus Dedi Fernando menambahkan, Panwascam akan hadir dalam penerimaan di Kecamatan guna memastikan bahwa logistik sesuai dan tepat hitungannya. (Agus/red*)

Komentar

News Feed