oleh

Monitoring Terhadap Mantan Simpatisan ISIS di Kabupaten Tanggamus

-News-403 views

Min.co.id-Tanggamus-Jajaran Polres Tanggamus terus melakukan monitoring terhadap mantan simpatisan ISIS yang ada di wilayah hukum Polres Tanggamus, pasca terjadinya aksi teror yang terjadi di tanah air.

Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, S.Ik., M.Si, usai menghadiri Tabligh Akbar di Islamic Center Kota Agung, Selasa (15/5). mengungkapkan setelah adanya aksi teror yang terjadi belakangan ini, pihaknya telah melakukan monitoring terhadap mantan simpatisan ISIS yang berada di wilayah hukum Polres Tanggamus.

Menurutnya, hal itu akan dilakukan dengan memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas yaitu Polisi yang ada di Pekon-Pekon (desa). “Kita akan maksimalkan peran Bhabinkamtibmas yang ada pada setiap Pekon yang ada di Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu, untuk melakukan monitoring terhadap mantan simpatisan ISIS,” jelasnya.

Sambungnya, semua dilakukan, untuk memastikan para mantan simpatisan ISIS, tidak terlibat dalam aksi-aksi teror yang belakangan terjadi. “Tentunya monitoring ini kita lakukan, untuk menerima informasi dan menyaring informasi, terutama terhadap simpatisan ISIS,” ujarnya.

Disinggung mengenai adanya data jumlah simpatisan ISIS yang ada di Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu, ia mengaku pihaknya tidak berwenang untuk mengungkap data itu ke publik. “Petugas kami saat ini hanya melakukan monitoring untuk mengawasi kemungkinan-kemungkinan adanya pergerakan dari mantan simpatisan ISIS,” tandasnya. (Agus/red*)

Komentar

News Feed