oleh

Tumbuhkan Jiwa Wirausaha, KNPI Gelar Pelatihan Kewirausahaan Pemuda

-News-374 views

Min.co.id-Indramayu-Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Indramayu menggelar pelatihan kewirausahaan dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten yaitu Royani (Edupreneurship), Rio F Wilantara (Dosen IT Solution Development), dan yang terakhir Apsoro ( Implementasi Pesat BJB cabang Indramayu).

Kegiatan yang dikuti oleh 100 peserta ini mengambil tema “Penguatan Jiwa Kewirausahaan Untuk Menjadi Wirausaha Yang Tangguh dan Berdaya Saing” dan digelae di gedung PUSPIHAT Indramayu, pada Rabu (09/05).

Ketua KNPI Kabupaten Indramayu, Yoga Rahardiansyah menjelaskan setiap narasumber memberikan materi yang berbeda-beda sesuai dengan pengalamannya masing-masing.

“Seperti Royani, beliau memberi gambaran tentang potensi lokal yang dapat dilihat, kemudian Apsoro dari BJB juga menjelaskan kebijakan serta program terkait pengembangan UMKM dan Wirausaha.”

“Lalu yang terkahir, Rio yang juga ketua KNPI Jawa barat berbagi pengalaman dalam berwirausaha dan membuka akses-akses marketing dari suatu program serta ilmu manajemen lainnya,”jelas Yoga.

Baginya workshop ini perlu dilakukan pengembangan lebih lanjut agar pemuda tertarik dan mulai berpikir untuk mencari peluang usaha.

“Kegiatan ini dilakukan untuk merubah mindset pemuda untuk berwirausaha, sehingga mereka tidak perlu masuk dalam deret calon pegawai,”ujarnya.

Kegiatan ini juga bekerja sama didukung oleh sejumlah lembaga perbankan, BUMN dan BUMD serta Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indramayu sebagai media partner.

Sementara itu, kepala dinas pemuda dan olah-raga (DISBUDPAR) Indramayu Daddy Haryadi mengungkapkan harapannya kepada peserta yang hadir dalam workshop tersebut.

“Mudah-mudahan materi yang disampaikan dalam workshop tersebut dapat diserap dengan baik oleh peserta sehingga menimbulkan jiwa enterpreneur mereka,” Harap Daddy.(tomi indra)

Komentar

News Feed