oleh

Ratusan Pelanggaran Pasca Uji Coba E-LTE

-News-322 views

Jakarta-Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah mencatat sebanyak 613 pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pengendara. Diketahui, uji coba tilang secara elektronik atau Electronic Law Traffic Enforcement atau E-LTE telah diterapkan sejak 1 hingga 6 Oktober 2018 lalu.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusuf mengatakan dari 613 kasus, sebanyak 369 pelanggaran berasal dari kendaraan dengan pelat nomor hitam. Sedangkan yang paling sedikit melanggar adalah pelat luar Jakarta.

“Mirisnya, diantara jumlah tersebut ternyata ada juga pelat nomor merah dan pelat nomor TNI-Polri yang juga melanggar. Jumlahnya sekitar puluhan,” ujar Yusuf dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/10/2018).

“Pelat merah 20 (pelanggar), pelat TNI-Polri 16, pelat kedutaan 10,” sambung dia.

Namun, lanjut Yusuf, dari hasil evaluasi tampak jumlah pelanggar menurun dari hari ke hari. Ia berharap, para pengendara kendaraan tersebut kedepannya dapat lebih patuh lagi.

“Jumlahnya terus menurun. Paling banyak di hari pertama dengan jumlah 232 pelanggar. Kemudian, menurun terus sampai di hari keenam jumlahnya paling sedikit yakni 27 pelanggar,” pungkasnya.(akrt)

Komentar

News Feed