oleh

Lintas Komunitas Pungut Sampah dan Tanam Mangrove di Pantai Kepuh Indramayu

-News-484 views

MIN.co.id-Indramayu–Komunitas Sosial Indramayu dalam rangka menciptakan Keindahan pantai Kepuh dan menahan abrasi melakukan aksi pungut sampah di pantai kepuh desa Patrol Lor Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu, Sabtu (8/9/2018).

Aksi pembersihan sampah ini dilakukan untuk menjaga kebersihan pantai kepuh dari sampah baik sampah plastik maupun sampah yang sengaja di buang oleh pengunjung pantai yang tidak peduli akan keindahan pantai dan alam karunia Tuhan tersebut.

Tokoh masyarakat Kecamatan Patrol, Alam Sukmajaya mengatakan bersih-bersih pantai ini merupakan kepedulian untuk tetap menjaga keasrian pantai kepuh.

“Aksi bersih-bersih pantai ini melibatkan pramuka, pemdes desa patrol lor, Karang Taruna, Komunitas Bola dan Motor serta aktifis lingkungan hidup,” ungkapnya.

Selain bersih-bersih pantai, dilakukan juga penanaman tiga ribu tanaman mangrove di pantai kepuh hal ini di lakukan untuk mencegah Abrasi di pantai tersebut dan juga agar pantai Kepuh semakin indah dengan adanya pohon Mangrove dan di harapkan pula nantinya Mangrove bisa menghasilkan olahan yang bermanfaat untuk penduduk sekitar pantai seperti di buat sirup Mangrove, Kecap Mangrove dan juga kripik Mangrove,” Pungkasnya. (Kang Supardi)

Komentar

News Feed