oleh

Bupati bangga Majalengka jadi duta launching kampung tangguh Nusantara

-News-152 views

Min.co.id-Majalengka-Hari ini Bupati Majalengka bersama Polres dan Kodim Launching Kampung Tangguh Nusantara digelar serentak secara Nasional yang ditayangkan virtual dilokasi kampung tqngguh di Kabupaten Majalengka pelaksanaannya berlangsung di GOR Desa Liangjulang, Kamis (9/7/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kapolda Jawa Barat, Kasdam III Siliwangi, Danrem 063 SGJ, Bupati dan Wakil Bupati Majalengka, Kapolres, Dandim 0617/Mjk, Sekda Majalengka, Ketua DPRD Majalengka, para Kepala OPD, camat serta para tamu undangan lainnya.

Launching Kampung Tangguh Nusantara secara Nasional berpusat di Kabupaten Tanggerang yang dipimpin oleh Panglima TNI dan Kapolri dan disimak oleh Kabupaten-Kota lainnya yang terkoneksi secara virtual.

Dalam keterangannya, Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., mengatakan bahwa penunjukan Launching Desa Tangguh Raharja di Desa Liangjulang itu dikarenakan oleh tingginya tingkat partisipasi masyarakat dan juga kebersamaannya dalam mengamankan desa disaat menghadapi pandemi covid-19, selain itu kecenderungan pola hidup sehat dimiliki oleh masyarakat disini kemudian pemberdayaan masyarakat mengenai pertanian, perikanan, agroponik hal ini merupakan daya dukung tersendiri terhadap karakter Desa Tangguh Nusantara sehingga mengapa Polda Jawa Barat menunjuk Desa Liangjulang sebagai salah satu Desa Kampung Tangguh Nusantara dari sekitar 700 kampung tangguh di 22 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

“Oleh karena itu saya selaku Bupati Majalengka menghaturkan terimakasih atas penghargaan dari Polda Jawa Barat dalam hal ini Polres Majalengka menunjuk Desa Liangjulang sebagai lokasi Launching Kampung Tangguh Nusantara yang diselenggarakan oleh TNI-POLRI,”ucap Bupati.

Dilain pihak dalam keterangannya, Kapolres Majalengka, AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa hari ini kita telah menyaksikan bersama launching Kampung Tangguh Nusantara serentak secara Nasional dalam hal ini di Kab.Majalengka sesuai dengan kearifan lokal Kampung Tangguh Nusantara itu dinamakan Desa Tangguh Raharja, launching digelar secara virtual oleh Panglima TNI bersama Kapolri. Disamping kegiatan launching Desa Tangguh Raharja kamipun dari Polres Majalengka melakukan launching pencegahan Karhutla berbasis IT.

Dalam kegiatan Lanching Desa Tangguh Raharja Desa Liangjulang ada beberapa kegiatan lain yang digelar diantaranya Panen Raya Lembur Tohaga Lodaya, Panen Budi Daya Ikan, Panen Hasil Pertanian. (topik)

Komentar

News Feed