oleh

Menteri Edhy ke TPI Karangsong, akan berjuang bersama mewujudkan cold storage berkapasitas Seribu Ton

-News-51 views

Min.co.id-Indramayu-Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo bergerak cepat untuk menyiapkan langkah-langkah extraordinary sebagaimana amanat Presiden Joko Widodo. Usai melaksanakan rapat kerja dengan Komisi IV DPR RI dan dilanjutkan Rapat Terbatas di Istana Negara, Menteri Edhy langsung tancap gas untuk memulai safari ke pesisir pantai utara Jawa (Pantura) selama lima hari ke depan.

“Sebagaimana komitmen Pak Menteri, rencananya mulai hari ini sampai beberapa hari ke depan, Menteri Edhy akan menyusuri Pantura guna menyapa nelayan dan pembudidaya,” kata Kepala Biro Humas dan Kerjasama Luar Negeri KKP, Agung Tri Prasetyo, Senin (6/7/2020).

Tepat pukul 20.00WIB, Menteri Edhy mendengarkan sambutan Bupati Indramayu Taufiq Hidayat. Dalam sambutannya Pak Bupati meminta pembangunan cold storage yang berkapasitas seribu ton. Karena saat ini cold storage yang ada tidak mampu menampung ikan yang masuk di Tempat Pelelangan Ikan Karangsong-Indramayu. Selain itu Bupati menyampaikan bahwa Kabupaten Indramayu mempunyai empat belas muara dimana semua muara tersebut sebagai tempat berlabuh kapal-kapal ikan yang dimiliki nelayan Indramayu. Sementara Pemkab Indramayu hanya memiliki kapal keruk satu buah, untuk memelihara muara-muara tersebut sangatlah kurang dari harapan, maka dari itu Bupati menyampaikan permintaan kapal keruk untuk memelihara muara tersebut.

Setelah selesai sambutan kemudian Pak Menteri menemui para nelayan Karangsong-Indramayu serta meninjau aktivitas mobil nelayan pintar atau layanan asuransi nelayan mandiri, Jasindo dan BPJS.

Selain itu, Menteri Edhy juga berdialog dengan nelayan dan pengurus Koperasi nelayan yang ada di Indramayu. Beliau menyampaikan jangan sampai ada mis komunikasi antara kelompok satu dengan yang lainnya atau dari nelayan kecil dengan nelayan besar.

“Pesan Pak Menteri satu, beliau tidak akan lelah berjuang demi nelayan dan pembudidaya,” tukasnya.(pur)

Komentar

News Feed