oleh

Kemah Budaya Majalengka 2018 Angkat Budaya Tradisional

-News-518 views

MIN.co.id-Majalengka–Dewan Kesenian dan Kebudayaan Majalengka bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka beserta Kwarcab Kabupaten Majalengka menyelenggarakan kemah budaya di lokasi wisata gunung karang babakan jawa Majalengka yang akan diselenggarakan selama tiga hari mulai dari tanggal 7 – 9 September 2018, Rabu (5/9/2018).

Sebanyak 500 peserta kemah budaya tersebut akan diberikan materi tentang kesenian dan kebudayaan dari mulai pengenalan kesenian tradisional yang berada di Majalengka sampai sastra dan drama yang akan dijadikan workshop juga akan ada lomba kaulinan anak-anak (permainan anak tradisional) dan kuliner yang sudah disiapkan oleh panitia.

Menurut panitia pelaksana Darto bahwa yang akan hadir bukan dari Majalengka saja, tapi beberapa undangan dari dewan kesenian luar Majalengka dan ketua Kwarda Jawa Barat Dede Yusup direncanakan hadir beserta Gubernur Jawa Barat terpilih dalam acara kemah budaya tersebut.

Ketua Dewan Kesenian dan Kebudayaan Majalengka Asikin Hidayat mengatakan bahwa even kemah budaya adalah kegiatan secara berkala dilaksanakan setiap tahunnya untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap seni dan budaya pada peserta kemah yang pada umumnya peserta adalah para penegak sebagai tunas-tunas muda bangsa biar lebih mengenal kesenian yang ada di Majalengka pungkas Asikin. (topik)

Komentar

News Feed