oleh

Polsek Lohbener Polres Indramayu Laksanakan Kegiatan Patroli Indramayu Lautan Biru

-News-201 views

Min.co.id-Indramayu-Dalam rangka Cipkon menjelang Pilkada tahun 2020 & mencegah Covid 19 di era adaptasi kebiasaan baru (AKB), Personil Polsek Lohbner Polres Indramayu Aipda Aris Santosa, SH bersama Aipda Adi Wijaya melaksanakan kegiatan patroli Indramayu lautan biru. Selasa, (04/08/2020) pukul 22.00 Wib.

Dalam giat patroli Indramayu lautan biru, Personil Polsek Lohbener menyisir Jln Raya Desa Lohbener, Jln Raya Desa Legok, Jl raya Desa Langut, Jl Raya Desa Kaiajaran Wetan, serta Jln Lama Desa Lohbener, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu.

Kapolsek Lohbener Kompol I Komang Sarjana, SH., melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Iptu Iwa Mashadi. SH., MH., mengatakan bahwa patroli yang dilakukan anggotanya dalam rangka penguatan Harkamtibmas (Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) menjelang Pilkada 2020 Kabupaten Indramayu.

Selain itu, sambung Iptu Iwa, berkaitan dengan memasukinya Adaptasi kebiasaan baru (ABK) di masa Pandemi Covid-19 ini, oleh karena itu pihaknya dalam kegiatan patroli sekaligus menghimbau kepada warga untuk disiplin Menjalankan protokol kesehatan seperti dengan menggunakan Masker saat beraktifitas diluar rumah, Tetap Jaga jarak (Physical Distancing) dengan orang lain minimal 1-2 meter, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan terapkan 3-JK (Jaga Kesehatan, Jaga Kebersihan, Jaga keselamatan).

Adapun yang menjadi atensi dalam menjalankan giat patroli ini yaitu masih adanya warga yang menjadi korban tindakan kriminalitas seperti halnya saja Tindak Pidana Curanmor, ataupun penjambretan namun kini dengan pihaknya meningkatkan patroli pada malam hari, segala gangguan kamtibmas seperti c3 (Curas, Curat, dan Curanmor) dapat ditekan seminimalisir mungkin sehingga tidak meresahkan warga masyarakat sekitar.

Lebih lanjut, Kapolsek berharap dengan dilakukannya patroli secara rutin dan berkesinambungan memberikan rasa aman kepada warga masyarakat sekitar, juga demi terciptanya harkamtibmas yang kondusif jelang pelaksanaan Pilkada Indramayu tahun 2020. Pungkas Iptu Iwa Mashadi. SH., MH.(rls)

Komentar

News Feed