oleh

Cek Kesehatan dan Donor Darah, Bakti Mahasiswa KKN UNIKU di Desa Cengal

-News-334 views

Min.co.id-Majalengka-Kegiatan program cek kesehatan dan donor darah yang di selenggarakan oleh kelompok 11 KKN Universitas Kuningan di balai desa Cengal kec. Maja kab. Majalengka berjalan dengan antusias masyarakat yang membludak, Rabu (1/8/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh warga, aparat desa, dan pemuda karang taruna dengan sangat antusias dan ini salah satu bentuk kepedulian selaku mahasiswa dengan mengimplementasikan salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi  yakni Pengabdian Kepada Masyarakat.

Menurut salah seorang warga Siti mengatakan “sangat terbantu dengan adanya acara cek kesehatan gratis tersebut, dengan adanya ide dan gagasan dari Mahasiswa KKN UNIKU ini menjadi acara kesehatan pertama yang mengadakan donor darah disini” ujarnya.

Ketua kelompok, Iman mengatakan “Dalam acara tersebut ada beberapa agenda yaitu cek kesehatan, cek golongan darah, dan donor darah. dimana kami bekerjasama dengan bidan desa cengal Salsa, Amd. Keb, Puskesmas Maja, PMI Kab. Majalengka, dan pemuda Karang Taruna yang bertujuan untuk mendata golongan darah warga desa, memberikan layanan kesehatan, dan menambah stock darah di Kab. Majalengka” ujarnya. (Bis)

Komentar

News Feed