oleh

11 Polisi Korban Gempa-Tsunami Palu Dapat Kenaikan Pangkat Anumerta

-News-164 views

Jakarta-Bencana Gempa dan Tsunami yang menimpa Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (28/9) lalu, telah memakan banyak korban jiwa.

Berdasarkan data yang dihimpun Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hingga pukul 13.00 WIB hari ini, Selasa (2/10) tercatat sebanyak 1.234 jiwa yang meninggal dunia.

“Korban berasal dari Kota Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong. Korban meninggal karena reruntuhan gempa dan terjangan tsunami,” ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jl. Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (2/10/2018).

Ditempat yang sama, Kepala Divisi Humas Polri Irjen. Pol. Drs. Setyo Wasisto menyebutkan, anggota Polri yang jadi korban dalam bencana gempa dan tsunami ini berjumlah 11 orang.

“Update terakhir korban anggota Polri sebelas orang. Dua orang baru ditemukan siang tadi,” tukasnya.

Setyo melanjutkan, sembilan dari sebelas anggota Polri yang meninggal tersebut, sudah mendapatkan kenaikan pangkat anumerta. Para korban dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

“Sembilan anggota sudah mendapat kenaikan pangkat anumerta karena gugur dalam tugas dan sudah menyelesaikan tugas,” ujarnya.

“Sedangkan untuk dua korban yang baru ditemukan, sedang di proses (kenaikan pangkat),” ulasnya.(akrt)

Komentar

News Feed