oleh

Penangkapan Jaringan Teroris Di Pringsewu Lampung

-News-1.225 views

Min.co.id-Pringsewu-Tiga orang warga Waringin Sari Barat Kecamatan Sukoharjo Pringsewu Lampung ditangkap tim Densus 88 Anti Teror, Polda Lampung dan Polres Tanggamus, minggu (3/6/2018).

Penangkapan diduga karena warga tersebut merupakan jaringan teroris.

Menurut Kepala Pekon (desa) WaringinSari Barat Woto Siswoyo saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan warganya minggu pagi, yang diduga merupakan anggota teroris.

“Yang berhasil diamankan ada tiga orang atas nama ujang (43) berprofesi sebagai penjual obat tradisional, imron (42) berprofesi penjual makanan klanting dan indra (37) berprofesi penjual motor second ,”Katanya. (3/6).

Dikatakannya, Setelah penangkapan dirinya baru di kasih tau oleh anggota Polres untuk mendampingi penggeledahan di kediaman kedua pelaku yaitu rumah milik ujang dan milik imron.

“Hasil penggeledahan ada beberapa barang yang di bawa oleh anggota Polres dari kedua rumah milik pelaku, “Ucapnya.

Lanjutnya, orang orang ini memang sangat berbeda dengan warga lainnya karena banyak yang menentang kebijakan daerah seperti tidak mau memasang bendera merah putih, dan saat pemilu baik pemilihan kepala pekon, pilkada, pileg dan Pilpres tidak pernah berperan aktif.

Sementara itu Kapolsek Sukoharjo AKP Wahidin saat dikonfirmasi melalui ponselnya mengatakan bahwa dirinya ditelpon untuk mengamankan tempat dengan melakukan police line.

“Penangkapan dilakukan oleh mabes dari tim densus bersama Polda Lampung, namun secara persis belum tau karena hanya mendapatkan perintah untuk mengamankan tempat dengan melakukan garis polisi, “Singkatnya.

Sementara dari informasi Babinsa setempat, Dua tersangka atas nama imron dan Indra dulu pernah membuat pernyataan diatas materai untuk setia kepada NKRI, dihadapan muspika dan tokoh masyarakat. (Agus/red*)

Komentar

News Feed