oleh

Kodam Jaya Gelar Doa Bersama Mengenang G30S/PKI

-News-293 views

Min.co.id-Jakarta-Kodam Jaya menggelar tahlil dan doa bersama di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, Pada Selasa (30/09).

Dalam keterangannya, Pangdam jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto mengingatkan kepada warga negara agar tidak melupakan sejarah Gestapu dan tetap mewaspadai setiap ancaman tehadap bangsa dan negara.

“Peringatan hari ini kita semua tahu bahwa sejarah kelam dimasa lalu itu adalah bagian dari sejarah bangsa Indonesia yang kita semuanya harus mengerti dan tidak boleh melupakan hal tersebut, supaya kita generasi muda para generasi penerus untuk mewaspadai hal-hal yang memungkinan akan membahayakan keselamatan bangsa dan negara”, katanya.

Menurut Mayjen TNI Joni Supriyanto , sebagai generasi muda sangat bersimpati dan hormat kepada orang-orang tua kami yg telah mendahului, yang telah merelakan jiwa raganya demi keselamatan bangsa dan negara republik Indonesia dari bahaya ancaman laten komunis
“Bahwa kita semua yang masih hidup hari ini turut berduka atas pulangnya almarhum-almarhum sebagai pahlawan bangsa yang telah menjaga, yang telah melindungi negri ini dari ancaman bahaya komunis pada waktu itu”, Katanya.

Dirinya juga berpesan untuk tidak melupakan sejarah dan berharap kejadian itu tidak terulang lagi.
“Pesannya agar semua kita yang hadir di negri ini tidak boleh melupakan perjalanan sejarah masa lalu harus mengerti bahwa itu adalag rangkaian sejarah bangsa ini yg kita semuanya ini harus mengerti itu dan tidak boleh mengulangi hal-hal yang tidak baik seperti kejadian seperti itu” .

“Sekali lagi semua orang tahu bahwa 30 September adalah kejadian Gerakan 30S/PKI itu bagian sejarah bangsa indonesia yang semua orang wajib tahu, dunia mengerti itu tidak hanya bangsa indonesia” Ungkapnya .

Mayjen TNI Joni Supriyanto berpesan kepada generasi muda harus memahami sejarah bangsa.
“Harapan kedepan saya para generasi muda sekali lagi harus mengerti tentang sejarah panjang bangsa kita”, tutupnya. (Ian)

Komentar

News Feed