oleh

Kakorlantas Polri Lepas Tim Monitor Mudik Metro TV 2018

-News-764 views

Min.co.id-Jakarta– Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa M.M beserta Pemred Metro TV Don Bosco dan Direktur Metro TV M. Mirdal Akib melepas Tim Monitor Mudik Metro TV 2018 di halaman parkir gedung NTMC Korlantas Polri, Rabu (30/5/2018).

Kepala Korlantas Polri Inspektur Jenderal Royke Lumowa mengatakan, kesiapan kepolisian dan instansi terkait menyambut arus mudik Lebaran 2018 sudah 100 persen baik dari infrastruktur, sistem, angkutan, dan pengamanannya.

“Kesiapan kami berangkat dari pengalaman tahun lalu yang dikatakan berhasil karena salah satunya tingkat kecelakaan yang rendah dibanding tahun sebelumnya.” kata Royke.

Royke menambahkan ada beberapa titik rawan yang memang harus diwaspadai diantaranya tol Japek, tol Cikaret, Gate Gandulan dan Gate Manyaran.

“Namun Polda Jateng khususnya sudah menyiapkan antisipasinya jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.” terang Royke.

Untuk pemudik sepeda motor tambah Royke, pihak kepolisian telah menyiapkan 12 pos pelayanan yang disebar. Hal ini untuk membantu pemotor yang mengalami kendala di jalan.

“Namun untuk muatan yang berlebihan khususnya, kami tetap akan tindak, akan kami turunkan demi keselamatan.” jelas Royke.

Pada Pelepasan Tim Monitor Mudik Metro TV kali ini, turut dihadiri oleh sejumlah Pejabat Utama Korlantas Polri diantaranya Dirgakkum Brigjen Pol Drs Pujiyono Dulrachman MH dan Dirregident Brigjen Pol Halim Pagarra.(NTMC Polri)

Komentar

News Feed